3 Tipe Green House

Pernahkah kalian melihat green house? atau bahkan mempunyai green house? Green house ini biasanya di desain sesuai kondisi iklim sekitar, Jika di iklim tropis green house dibuat dengan menggunakan banyak ventilasi.

Fungsi dari ventilasi tersebut akan berguna didalam mengurangi suhu atau temperatur yang tinggi didalamnya. Sedangkan pada daerah yang iklimnya termasuk sub tropis, bentuk dan desain green house akan dibuat lebih tertutup. Fungsi dari desain yang tertutup akan bermanfaat guna mempertahankan suhu udara agar tetap hangat di dalamnya.

Ada 3 tipe green house:

  • Tipe Tunnel: Tipe ini berbentuk melengkung atau seperti kubah, dimana bagian dinding dan atapnya dibuat menyatu tertutup hingga membentuk setengah lingkaran. Biasanya banyak digunakan lingkungan yang berada pada daerah sub tropis.
  • Tipe Piggy Back: Tipe ini disebut juga sebagai tropical green house yang banyak digunakan pada daerah tropis. Tipe ini berbentuk menyerupai rumah dengan banyak ventilasi di atapnya.
  • Tipe Multispan: Tipe ini merupakan perpaduan dari tipe tunnel dan tipe piggy back. Tipe ini lebih banyak digunakan pada darah pertanian yang mempunyai skala besar, karena memiliki struktur bangunan yang kuat namun tetap ekonomis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat