7 Inspirasi Interior Ruang Tamu Berkonsep Kontemporer 

Arsitek indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorGaya interior kontemporer menjadi salah satu gaya desain yang saat ini paling banyak digunakan dan direkomendasikan oleh para desainer. Gaya desain interior ini juga seringkali diidentifikasi dan disamakan sebagai gaya interior modern. Ada banyak kebingungan bagaimana membedakan antara interior modern dengan interior kontemporer. Kedua gaya desain ini seringkali disalahartikan dan dianggap sebagai gaya yang sama dan serupa. Padahal, antara modern dan kontemporer, adalah dua konsep interior yang berbeda. Berikut ini 7 inspirasi interior ruang tamu berkonsep kontemporer. Yuk simak penjelasnnya.

1.    Hadirkan Ruang Tamu Tanpa Sekat

interior ruang tamu

Studio desain interior YSG menghadirkan dapur dan ruang tamu di dalam satu ruang terbuka yang cukup luas. Kedua ruangan itu terhubung ke area taman untuk menciptakan kesan ruang yang “mengalir”. Interior ruang tamu dan dapur di area ini juga menggunakan warna-warna yang hangat untuk menciptakan rasa tenang. Untuk memberikan kesan mewah, terdapat sentuhan material marmer untuk counter top. 

2.   Interior dengan Nuansa Hijau

interior ruang tamu

Desainer Yunani Michael Stamos menggunakan warna hijau lumut untuk dinding ruang tamu di guesthouse Esperinos di Yunani. Warna ini memberi kesan santai pada ruangan serta membuat warna hijau dari tanaman yang berada sekitar ruangan terasa lebih hidup Tangga di dekat ruang tamu yang berwarna hitam membuat hunian jadi tampak kontras dan seimbang. Untuk menghilangkan kesan monoton, terdapat bantal warna-warni di sebuah sofa besar.

3.   Ruang Tamu dengan Area Terbuka

interior ruang tamu

MW Works merancang Whidbey Island Farm dengan memanfaatkan nuansa alam yang berada di sekitarnya. Untuk itu, ia menghadirkan ruang tamu dengan jendela besar dengan banyak area terbuka. Hal itu memungkinkan penghuni rumah bisa merasakan nuansa alam meski berada di dalam rumah. Untuk interior ruang tamu, MW Works menggunakan dominasi material kayu. Tak ketinggalan, terdapat selimut tenun yang membuat ruangan terasa lebih hangat dan nyaman.

BACA JUGA  Yuk Desain Tamanmu Seperti Negri Dongeng

4.  Kesan Mewah dengan Warna Alami

interior ruang tamu

Studio arsitektur Sārānsh menggunakan ubin lokal Kota di ruang tamu VS House di Ahmedabad. Hal itu sengaja digunakan untuk menciptakan kesan taktil. Interior ruang tamu juga dibuat minimalis dengan menggabungkan berbagai bahan alami yang berbeda. Palet warna abu-abu dengan tone yang berbeda membuat ruang tamu terlihat mewah. Selain itu, penggunaan warna putih pada dinding ruangan juga membuatnya terlihat lebih luas serta bersih.

5.   Ruang Tamu dengan Tampilan Tradisional 

interior ruang tamu

WhatsApp chat