8 Cara Ampuh Atasi Bau Di Kamar Mandi

Tak Perlu Pengharum, Cara Ini Lebih Ampuh Atasi Bau Kamar Mandi - Cantik  Tempo.coJos Kontraktor Masalah kamar mandi bau ini mungkin dialami banyak orang. Apalagi, jika kamar mandi tidak dibersihkan secara rutin. Selain itu, hal ini juga bisa disebabkan oleh berbagai produk kesehatan dan kecantikan yang disimpan di kamar mandi seperti sampo, sabun, krim cukur, dan lain-lain. Menjaga kebersihan kamar mandi penting dilakukan tidak hanya untuk menghilangkan bau, tapi juga untuk menjaga kesehatan kamu dan keluarga. Untuk itu kami berikan tips 8 cara ampuh atasi bau di kamar mandi, mari simak penjelasanya sampai selesai!

 

 

1. Perhatikan Sirkulasi Udara

9 Tips Menghilangkan Bau Kamar Mandi Biar Tak Bikin Kamu Kesal Lagi -  Artikel SpaceStock

Cara menghilangkan bau kamar mandi yang pertama yaitu dengan memastikan terlebih dahulu bahwa sirkulasi udara tersedia dengan baik. Dalam hal ini, kamar mandi harus mempunyai ventilasi udara yang cukup agar sirkulasi atau pertukaran udara di ruangan kamar mandi dapat berjalan dengan baik.

2. Bersihkan Secara Rutin

Pentingnya Membersihkan Bathtub atau Bak Mandi Secara Rutin untuk Kesehatan  - Womantalk

Untuk itu, sebaiknya membuat jadwal berapa hari sekali Anda harus membersihkan kamar mandi. Hal ini bisa disesuaikan dengan waktu luang Anda. Jangan sampai, menunggu hingga kamar mandi benar-benar kotor baru dibersihkan. Hal ini justru membuat kotoran di lantai atau sekitar kamar mandi menempel dalam waktu lama hingga sulit dibersihkan

3. Baking Soda

Gampang Banget! Ini 6 Cara Membersihkan Lantai Kamar Mandi dengan  Bahan-bahan Dapur | Rumah123.com

Caranya cukup mudah, siram WC dengan air terlebih dahulu, kemudian beri secangkir baking soda ke dalamnya. Tutup WC jika Anda menggunakan WC duduk, lalu tunggu sekitar 1 jam. Setelah itu, siram kembali WC dengan air dan bersihkan menggunakan sikat. Dengan begitu, bau tidak sedap pada kamar mandi yang berasal dari WC bisa segera hilang.

5. Jaga Kamar Mandi Tetap Kering

Agar Kamar Mandi Tetap Kering dan Bersih, Lakukan Tips Ini! - Semua Halaman  - iDEA

WhatsApp chat