Alasan Dinding Mudah Rembes dan Tips Menanganinya

10 Cat Tembok Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2021) | mybestJos Kontraktor JogjaAlasan Dinding Mudah Rembes dan Tips Menanganinya. Salah satu penyebab dinding rembes yang utama adalah udara di sekitar tembok rumah yang lembab. Ruangan seperti kamar mandi yang sering basah atau berair memiliki suhu tembok yang dingin dan udara yang lembab yang dapat membuat jamur tumbuh pada sekitar daerah tembok rumah dan mengelupas bagian luar dinding rumah. Pengelupasan dinding bagian luar ini yang menybabkan dinding rembes di rumah Anda.

 

 

 

Warna Dinding Memudar

warna cat dinding rumah memudar

Warna dinding rumah yang memudar bukan hanya karena warna cat perlahan menghilang termakan waktu. Kondisi warna dinding yang memudar juga bisa dipicu oleh adanya rembesan air yang terjadi terus-menerus. Bagaimanapun, air memang ampuh untuk menghilangkan warna cat dalam jangka waktu yang cukup lama.

Jika warna dinding rumah sudah memudar, jangan langsung melakukan pengecatan ulang. Cek dulu kondisi dinding rumah secara keseluruhan karena bisa jadi banyak rembesan yang sudah terjadi. Inilah yang perlu diatasi lebih dulu.

Dinding Penuh Noda

dinding rumah bernoda

Tentunya yang dimaksud dengan noda di sini bukan noda coretan ataupun noda akibat percikan sisa makanan. Noda yang menandai dinding rumah kamu mulai mengalami rembes biasanya berbentuk bercak-bercak coklat sampai kehitaman.

Saat kamu menemukan noda bekas rembesan ini di dinding rumah, kamu mungkin akan mengabaikannya karena ukurannya bisa jadi sangat kecil atau tidak terlalu mencolok. Namun, jika kondisi rembesan ini dibiarkan begitu saja, bersiaplah menghadapi noda yang lebih besar dan lebih banyak di dinding rumahmu. Tentu kamu tidak mau, ‘kan tampilan rumah jadi terganggu karena adanya noda tersebut pada dinding rumah?

BACA JUGA  6 Pilihan Desain Kamar Apartemen, Berdasarkan Tipenya!

Muncul Gelembung di Dinding Rumah

dinding rumah bergelembung

Nah, kalau di area dinding rumah sudah mulai muncul gelembung, artinya kondisi rembesan sudah berlangsung cukup lama dan parah. Kamu perlu segera melakukan perbaikan dan perawatan yang tepat supaya dinding rumahmu tidak mengalami kerusakan parah.

WhatsApp chat