Alasan Menerapkan Warna Kuning Untuk Dekorasi Rumah

Secara psikologi warna kuning dipercaya dapat memberi efek semangat dan ceria. Bahkan karakter warna kuning pada dekorasi ruangan juga dapat membuat penghuninya selalu bersemangat dalam beraktivitas. Tak hanya alasan tersebut, masih ada beberapa alasan lainnya yang bisa membuat Kamu berubah pikiran dan ingin menerapkan warna kuning pada hunian.

Membuat Ruangan Terasa Lebih Luas

Warna kuning termasuk ke dalam kategori warna cerah yang memiliki efek hampir sama dengan pengaplikasian warna putih pada ruangan. Sehingga sama seperti warna putih, warna kuning juga dapat memberi ilusi ruangan tampak lebih luas. Jadi Kamu bisa mencoba menerapkan warna kuning pada ruangan sempit agar tampak lebih lapang.

Interior Nampak Semakin Stylish

Sudah tau belum kalau warna kuning memiliki efek artistik dan dapat membuat ruangan tampak lebih stylish? Dengan memadukan warna kuning bersama warna netral seperti warna putih, abu-abu serta hitam, kesan stylish yang dimiliki dapat semakin muncul dengan tegas lho.

Focal Point Yang Mudah? Warna Kuning Saja

Membentuk focal point pada ruangan memang bisa dilakukan dengan berbagai cara. Misalnya dengan menempatkan sebuah aksesoris atau hiasan yang mencolok atau dengan pengaplikasian warna yang memiliki efek menonjol. Sehingga Kamu bisa juga membuat focal point pada sebuah ruangan dengan menggunakan warna kuning. Warna kuning bahkan tetap akan tampak menonjol meski diaplikasikan pada sudut ruangan lho.

Aksen Penyegar Ruangan

Jika Kamu belum berani menerapkan warna kuning sebagai warna dinding di rumah, tak masalah. Kamu masih bisa mengaplikasikan warna kuning pada aksen penghias dekorasi ruangan. Misalnya pada tirai, pada taplak meja, pada karpet atau yang paling mudah adalah dengan mengaplikasikan warna kuning pada kain penutup bantal sofa. Untuk mempertegas aksen kuning tersebut, Kamu bisa menambahkan bunga kuning untuk menyegarkan ruangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat