5 Rumah Klasik Idaman

Arsitek Indo Kontraktor – Rumah mewah dan megah merupakan idaman bagi semua orang, baik dengan desain modern maupun klasik.  Banyak sekali kontraktor jogja yang menyediakan jasa membangun rumah dengan beragam nuansa, salah satunya ialah Arsitek Indo Kontraktor yang menyediakan jasa bangun rumah jogja dengan arsitektur rumah klasik, modern, ataupun yang lainnya sesuai keinginan konsumen.

1. Rumah Klasik Jawa

arsitektur rumah klasik

Arsitektur rumah klasik Jawa dapat menjadi inspirasi arsitektur model klasik untuk rumahmu. Rumah klasik Jawa terkenal dengan pola ukiran-ukiran kayu dan beberapa hiasan lampu menawan. Demi memperkuat kesan klasik Jawa di rumahmu, gunakan material kayu polos atau ukiran untuk menghiasi dinding serta kolom rumahmu.

2. Rumah Joglo Klasik

arsitektur rumah klasik

Sekilas arsitektur rumah klasik Joglo mirip dengan desain arsitektur Jawa. Namun, ada elemen penting yang harus kamu penuhi untuk rumah klasik Joglo yaitu atap. Ciri khas desain rumah klasik Joglo ditandai dengan bentuk atap joglo yang unik berbentuk tajug.

3. Rumah Jepang Klasik

arsitektur rumah klasik

Arsitektur rumah klasik Jepang identik dengan shoji, elemen penting sebagai pemisah ruangan atau berfungsi sebagai pintu. Shoji gaya klasik dibuat dari kertas tembus cahaya dengan rangka kayu. Jika kamu ragu dengan durabilitas kertas, kamu bisa menggunakan gelas kaca untuk dipasangkan pada rangka kayu.

BACA JUGA  Tahapan Yang Tepat Untuk Membangun Rumah Ketika Musim Hujan
WhatsApp chat