sumber : beritategar.id

CARA MEMBERSIHKAN DAPUR

Arsitek Indo Kontraktor – Ni buat ibu-ibu yang ingin dapur rumahnya bersih karena hampir semua ibu-ibu dapur adalah tempat yang sering digunakan untuk memasak makanan untuk keluarga.

Menjaga kebersihan dapur merupakan salah satu tugas harian yang cukup menguras tenaga. Meski para ibu biasanya memiliki cara tersendiri untuk membersihkan dapur dan menjaganya tetap bersih, namun pernahkah Anda berpikir untuk menggunakan cara-cara kreatif dalam proses pembersihan di dapur?

Terbukti tak hanya mampu membuat dapur bersih, tetapi juga bisa membuat proses bersih-bersih dapur semakin cepat dan efektif. Penasaran? Berikut ini ada 7 cara kreatif membersihkan perabotan dapur yang bisa Anda coba di rumah.

Aroma Tak Sedap

untuk menghilangkan aroma tak sedap di dalam kulkas atau peralatan makan atau bahkan laci-laci kabinet, taburkan kopi bubuk atau ampas kopi yang sudah kering ke dalam peralatan dapur yang berbau. Biarkan selama mungkin hingga baunya menghilang.

Microwave

Untuk memudahkan membersihkan sisa makanan yang sudah mengeras di dalam microwave, letakkan air di dalam mangkuk yang  aman untuk microwave, lalu hidupkan dan atur waktunya selama 3 menit hingga air tadi berubah menjadi uap. Setelah itu, keluarkan mangkuk dan tunggumicrowave sampai dingin, lalu ambil kain dan lap bagian dalam microwave untuk membersihkan kerak yang ada.

Kaca Pecah

Jika ada piring atau gelas kaca yang jatuh dan berserakan di lantai, jangan menggunakan tangan saat membersihkannya. Gunakan selembar roti untuk menghilangkan pecahan kaca yang berserakan di dapur Anda.

BACA JUGA  Pembangunan Terencana Bersama Kontraktor
WhatsApp chat