Seseorang mahasiswa yang mengekost ketika emlihat kamar kost yang tidak rapi pasti akan males dan akan mejadi kebiasaan. Mendesain kamar kost agar terlihat rapi memang tidak mudah karena terbatasnya ruangan. Supaya tidak bosan di kamar sebaiknya desain kamar kos agar terlihat lebih segar. Nahkami akan memberikan tips cara mendesain kamar kos agar terlihat rapi.

Manfaatkan selotip warna warni

Kebanyakan kostan memang membatasi kita untuk mengubah cat di kamar. Tenang kalau sudah mulai bosan sama kamar yang warnanya itu-itu saja kamu bisa langsung berkreasi dengan selotip warna warni. Dekorasi kamar kost sederhana dengan selotip bisa langsung mengubah suasana kamarmu.

Ubah susunan furniture

Cara ini bisa mengubah kamarmu dalam waktu instan tanpa perlu mengeluarkan biaya apapun. Coba cari inspirasi di Pinterest atau Instagram di sini kamu bisa menemukan desain kamar berukuran kecil. Desain kamar kost kecil ini akan terlihat lebih besar kalau kamu mengatur atau menyusun ulang furniture.

Pasang lampu hias

Kamar tidur dengan lampu hias yang menyuntai pasti sering kamu lihat di Instagram. Biar suasana makin meriah kamaer kostmu juga bisa dihias dengan lampu hias ini. Lampu hias ini harganya nggak mahal kok harganya sekitar Rp 30 ribuan aja. Kamu hanya perlu menambahkan dekorasi kamar tidur kost dengan lampu hias ini saja untuk menciptakan suasana baru.

Simpan barang-barang di kardus

Kebiasaan anak kostan adalah menumpuk semua barang di semua penjuru ruangan. Padahal kamar kostan luasnya sangat terbatas. Jadi coba deh memilah barang-barangmu dan memasukannya di kardus-kardus kecil. Kardus-kardus kecil ini juga bisa kamu jadikan dekorasi kamar kost sederhana. Selain terlihat rapih, kardus-kardus yang dihias bisa menyegarkan suasana kamar.

BACA JUGA  Hal yang Diperhatikan Saat Membuat Kolam Renang

Manfaatkan foto-foto liburan

Hobi jalan-jalan dan foto-foto? Daripada fotomu akhirnya dihapus atau dipajang di Instagram aja mending kamu manfaatkan untuk mendekorasi kamar kosmu. Design kamar kost dengan berbagai foto saat kamu berlibur. Coba pajang beberapa foto liburan yang punya warna senada di tembok dekat meja belajarmu deh. Foto-foti liburan ini bisa membuatmu makin semangat.

WhatsApp chat