Banyak orang yang memiliki taman dibelakang rumah namun tidak terurus dan membuat suasana yang tidak enak. Anda bisa menata taman dengan indah tanpa harus merigih kocek dalam-dalam. Anda tidak perlu kuatir kami akan memberikan berbagai cara yang dapat dilakukan untuk menata keindahan taman rumah Anda dengan biaya yang begitu rendah.

#1 Lihat Sekeliling Taman

Tidak perlu membeli berbagai jenis tanaman yang baru bahkan dengan biaya yang mahal. Anda dapat memanfaatkan setiap tanaman yang sudah ada di halaman rumah Anda, entah itu tanaman liar atau tanaman hias yang sempat Anda beli namun tidak cukup terawat.

Lihat sekeliling halaman rumah Anda dengan saksama. Setiap jenis tanaman yang dapat mempercantik taman rumah dan digunakan untuk mendekor halaman rumah baru Anda.

10 Prinsip dari Dale Carnegie untuk Negosiasi Harga Properti dengan Tingkat Keberhasilan Tinggi 02 - Finansialku

#2 Rencanakan Dengan Baik

Sebelum Anda membeli segala barang kebutuhan untuk mempercantik taman rumah, tentu Anda perlu membuat perencanaan yang matang mengenai konsep dari taman idaman Anda.

Tentu saja karena berkaitan dengan budget yang rendah, Anda perlu semakin kreatif dalam menetapkan konsep dari halaman rumah idaman Anda. Dengan merancang taman Anda sedemikian rupa, Anda dapat menghindarkan diri dari pemborosan bahan, tenaga dan bahkan waktu Anda.

Buatlah sketsa di atas kertas dan desain dari taman tersebut.

Apakah Anda berencana untuk membuat taman tersebut terlihat sederhana atau modern atau bahkan tradisional. Dengan demikian, Anda dapat menyimpan uang dari membeli barang yang tidak akan digunakan.

#3 Kombinasikan dan Tata Ulang

Buatlah tampilan baru dari taman Anda tanpa harus membeli banyak dekorasi yang bisa saja menghabiskan uang Anda. Campur dan kombinasikan beberapa jenis tanaman dan ketahui setiap karakteristik tanaman yang bisa bertumbuh bersama.

BACA JUGA  Tips Membuat Interior Rumah Dengan Biaya Sedikit

Jika Anda ingin memperlihatkan sisi minimalis dari sebuah taman, pergunakan tidak lebih dari 3 jenis tanaman dalam sebuah tanaman. Taman minimalis tidak berarti Anda harus menanam segalanya di atas tanah. Anda bisa memberikan dimensi dengan menanam di dalam pot yang memiliki ketinggian berbeda-beda.

11 Langkah Sukses Negosiasi dan Memenangkan Transaksi Bagi Para Investor Properti 02 - Finansialku

Anda bisa memilih tanaman apa pun, seperti:

Phormium ‘Platt’s Black’, Ophiopogon Planiscapus ‘Nigrescens’Phyllostachys Nigrauntuk membawa warna hitam ke taman Anda.

Perovskia ‘Blue Spire’Santolina ChamaecyparissusArtemesia ‘Powis Castle’ untuk warna abu-abu.

WhatsApp chat