Cara Mempercantik Taman Rumah Dengan Biaya Sedikit

Banyak orang yang memiliki taman dibelakang rumah namun tidak terurus dan membuat suasana yang tidak enak. Anda bisa menata taman dengan indah tanpa harus merigih kocek dalam-dalam. Anda tidak perlu kuatir kami akan memberikan berbagai cara yang dapat dilakukan untuk menata keindahan taman rumah Anda dengan biaya yang begitu rendah.

#1 Lihat Sekeliling Taman

Tidak perlu membeli berbagai jenis tanaman yang baru bahkan dengan biaya yang mahal. Anda dapat memanfaatkan setiap tanaman yang sudah ada di halaman rumah Anda, entah itu tanaman liar atau tanaman hias yang sempat Anda beli namun tidak cukup terawat.

Lihat sekeliling halaman rumah Anda dengan saksama. Setiap jenis tanaman yang dapat mempercantik taman rumah dan digunakan untuk mendekor halaman rumah baru Anda.

10 Prinsip dari Dale Carnegie untuk Negosiasi Harga Properti dengan Tingkat Keberhasilan Tinggi 02 - Finansialku

#2 Rencanakan Dengan Baik

Sebelum Anda membeli segala barang kebutuhan untuk mempercantik taman rumah, tentu Anda perlu membuat perencanaan yang matang mengenai konsep dari taman idaman Anda.

Tentu saja karena berkaitan dengan budget yang rendah, Anda perlu semakin kreatif dalam menetapkan konsep dari halaman rumah idaman Anda. Dengan merancang taman Anda sedemikian rupa, Anda dapat menghindarkan diri dari pemborosan bahan, tenaga dan bahkan waktu Anda.

Buatlah sketsa di atas kertas dan desain dari taman tersebut.

Apakah Anda berencana untuk membuat taman tersebut terlihat sederhana atau modern atau bahkan tradisional. Dengan demikian, Anda dapat menyimpan uang dari membeli barang yang tidak akan digunakan.

#3 Kombinasikan dan Tata Ulang

Buatlah tampilan baru dari taman Anda tanpa harus membeli banyak dekorasi yang bisa saja menghabiskan uang Anda. Campur dan kombinasikan beberapa jenis tanaman dan ketahui setiap karakteristik tanaman yang bisa bertumbuh bersama.

Jika Anda ingin memperlihatkan sisi minimalis dari sebuah taman, pergunakan tidak lebih dari 3 jenis tanaman dalam sebuah tanaman. Taman minimalis tidak berarti Anda harus menanam segalanya di atas tanah. Anda bisa memberikan dimensi dengan menanam di dalam pot yang memiliki ketinggian berbeda-beda.

11 Langkah Sukses Negosiasi dan Memenangkan Transaksi Bagi Para Investor Properti 02 - Finansialku

Anda bisa memilih tanaman apa pun, seperti:

Phormium ‘Platt’s Black’, Ophiopogon Planiscapus ‘Nigrescens’Phyllostachys Nigrauntuk membawa warna hitam ke taman Anda.

Perovskia ‘Blue Spire’Santolina ChamaecyparissusArtemesia ‘Powis Castle’ untuk warna abu-abu.

Euphorbia SchillingiiEuphorbia PolychromaAlchemilla Mollis untuk warna hijau masam.

#4 Manfaatkan Batu yang Ada

Kumpulkanlah setiap batu yang ada di halaman rumah Anda. Batu-batu tersebut dapat Anda gunakan kembali untuk dekorasi taman yang lebih tertata rapi. Gunakan setiap batu tersebut dengan menempatkannya seperti sebuah cincin yang mengelilingi pohon dan tanaman.

Anda juga dapat memanfaatkan batu-batu tersebut sebagai garis pembatas taman. Buatlah dengan kreativitas Anda sendiri. Bagi Anda yang ingin membuat taman yang modern, stylish dan mudah untuk dibersihkan, tempatkan setiap kerikil atau batu-batu yang dapat menjadi material penutup tanah.

Pemilihan ukuran kerikil yang sesuai dapat membuat kesan taman yang sangat modern,purist atau mediterania seperti di luar ruangan Meksiko atau Jepang. Beberapa tanaman yang berkembang biak dalam perangkap kerikil dan membutuhkan hanya sedikit perawatan diantaranya adalah sedumcyclamensucculentsyarrow danallium.

5 Macam Harga Properti Yang Perlu Anda Ketahui Sebagai Investor Properti dan Cara Menilai Properti 02 - Finansialku

#5 Gunakan Rumput Hias

Dengan budget yang terbatas, Anda dapat membeli rumput hias yang tidak hanya murah tetapi juga sangat dekoratif, hijau dan sangat mudah dalam perawatannya.

Anda perlu memastikan dengan benar, berapa banyak rumput yang dibutuhkan dalam ruang dan berapa banyak matahari yang dibutuhkan tanaman.

#6 Belilah Tanaman Pada Waktu yang Tepat

Banyak tanaman yang berkembangbiak sesuai dengan kondisi lingkungan, daerah dan juga musimnya. Anda dapat memanfaatkan hal ini ketika membeli tanaman yang Anda inginkan.

Pilih tanaman yang bertumbuh maksimal pada musim tertentu sehingga harga tanaman tersebut lebih murah karena pembibitannya yang mudah. Selain itu, waktu tersebut merupakan waktu yang tepat untuk menanam karena tanaman akan tumbuh dengan baik dan subur.

#7 Perhatikan Kualitas Tanaman yang Dibeli

Tidak semua barang yang murah itu memiliki kualitas yang baik. Anda perlu jeli dalam membeli dan memperhatikan kualitas tanaman. Setiap tanaman yang Anda beli tentu saja sebagian besar akan diletakkan di luar ruangan dan tentu saja Anda perlu membeli tanaman yang yang dapat bertahan terhadap cuaca.

10 Prinsip dari Dale Carnegie untuk Negosiasi Harga Properti dengan Tingkat Keberhasilan Tinggi 01 - Finansialku

#8 Kerja Sama dengan Lembaga Pelestarian dan Penghijauan Lingkungan

Saat ini, ada banyak organisasi yang dapat memberi tanaman gratis dalam usaha pelestarian dan penghijauan lingkungan. Anda dapat bekerja sama dengan organisasi semacam itu dan mendapatkan tanaman secara gratis, asalkan Anda merawatnya dengan baik. Selain itu, Anda juga dapat bertukar tanaman dengan tetangga yang memiliki jenis tanaman lain yang tidak Anda miliki.

#9 Gunakan Pot dari Botol Bekas

Tidak semuanya tanaman harus ditanam di atas tanah. Anda dapat memanfaatkan pot untuk menanam tanaman-tanaman Anda. Apabila Anda ingin lebih berhemat, buatlah pot sendiri dari botol-botol bekas yang memiliki bentuk-bentuk yang unik.

Sekali lagi, gunakan kreativitas Anda dalam membuatnya. Anda dapat melihat berbagai ulasan di internet tentang cara unik membuat pot dari setiap botol bekas.

Ini 11 Tips untuk Berhasil dalam Negosiasi Saat Membeli Properti #Part 2 - Finansialku

Selain Anda dapat mempergunakan barang-barang bekas, Anda juga melestarikan lingkungan serta menghemat budget tanpa harus membeli pot dengan harga tertentu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat