Cara Menata Kursi Ruang Tamu

kontraktor jogjaCARA MENATA KURSI RUANG TAMU

Kontraktor Jogja – Salah satu komponen yang melengkapi ruang tamu adalah kursi atau sofa. Pemilihan sofa yang tepat akan memberikan kesan cantik dan elegan pada ruang tamu Anda. Namun pemilihan sofa atau kursi yang tepat saja belum cukup untuk membuat ruang tamu Anda cantik. Anda perlu menatanya dengan baik agar ruang tamu Anda elegan dan cantik.

Trik Menata Kursi Sofa Ruang Tamu

banyak yang belum memahami cara menata ruang tamu yang baik dan benar. Apalagi, ada banyak sekali cara menata ruang tamu dilihat dari berbagai jenis dan fungsi kebutuhan ruang tamu itu sendiri. Jadi, cara menata ruang tamu mana yang paling pas?

Yuk, simak cara menata ruang tamu berikut agar ruang tamu yang kamu miliki nggak hanya enak dilihat tapi juga nyaman untuk tamu yang berkunjung!

Cara Menata Ruang Tamu dimulai dari Perabotan Wajib

Cara Menata Ruang Tamupinterest.com

Cara menata ruang tamu yang pertama adalah memperhatikan kebutuhan serta pemilihan furniture untuk ruang tamu. Ruang tamu di setiap rumah nggak selalu memiliki kebutuhan perabot yang sama. Hal ini disebabkan oleh gaya hidup dari pemilik rumah tersebut. Untuk yang suka bersosialisasi, mungkin intensitas tamu yang akan datang dan menggunakan ruang tamu akan lebih banyak dan sering.

Sedangkan untuk pemilik rumah yang lebih suka menghabiskan waktu diluar, cara menata ruang tamu akan terpengaruh karena ruang tamu akan sangat jarang digunakan. Tapi, terlepas dari apapun fungsi tersebut, ada beberapa perabotan wajib yang harus ada dalam setiap ruang tamu.

Tempat duduk: Kursi atau Sofa

Cara Menata Ruang Tamu Kursisofahomemydesign.com

Nggak perlu diperdebatkan lagi bahwa kehadiran sofa atau kursi tamu adalah hal wajib saat berbicara mengenai cara menata ruang tamu, terutama mengenai pemilihan perabotan. Tempat duduk adalah perabot wajib yang harus ada. Tapi, tempat duduk seperti apa yang harus kamu pilih untuk ruang tamu milikmu?

Untuk kamu yang sering menerima tamu atau menghabiskan waktu di ruang tamu, cara menata ruang tamu yang lebih cocok adalah dengan menggunakan kursi sofa yang memiliki bantalan yang nyaman.

Namun, jika ruang tamu jarang digunakan atau hanya sebagai pelengkap, kursi rotan atau kursi minimalis sudah cukup untuk mengisi ruang tamu milikmu.

Coffee Table

Cara Menata Ruang Tamu Coffee Tablemy-full-house.com

Banyak yang menganggap kehadiran coffee table hanya mempersempit ruang tamu. Padahal perabot satu ini juga penting. Cara menata ruang tamu saat kamu memiliki ruang terbatas adalah menggantinya dengan side table yang berukuran lebih kecil. Kehadiran meja akan mempermudah tamu yang datang membawa barang, selain itu tentu kamu memerlukan meja untuk menyajikan minuman kepada tamu yang datang bukan?

Tempat Penyimpanan

Cara Menata Ruang Tamu Tempat Penyimpananimages.cb2.com

Saat memilih perabot ruang tamu, pastikan juga kamu memiliki perabot yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan. Kamu bisa menghadirkan credenza ataupun lemari kecil.

Cara menata ruang tamu ketika lahan terbatas adalah dengan menghadirkan beberapa perabotan yang memiliki fungsi lain sebagai tempat penyimpanan, seperti kursi dengan kolong yang memiliki laci, kabinet kecil, ataupun meja yang memiliki laci.

Kehadiran storage ini akan mempermudah kamu merapikan ruang tamu agar selalu terlihat rapi.

Perabot tambahan

Cara Menata Ruang Tamu Perabot Tambahandsjsport.com

Setelah ketiga perabot tersebut kamu miliki, terkadang kamu perlu menambah perabot tambahan yang disesuaikan aktivitas serta kebutuhan yang kamu miliki. Jika kamu sering menonton TV di ruang tamu, tentu meja TV yang kokoh akan jadi perabot lain yang kamu butuhkan.

ARSITEK INDO KONTRAKTORKONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK | BANGUN RUMAH adalah satu-satunya solusi bagi anda yang mempunyai rencana membangun sebuah rumah, ruko, kost-kostan, toko, guest house, kantor, renovasi bangun dll. Konsultasi Gratis Siap datang ke tempat Anda KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp/SMS/WA : 081558263270

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat