Cara Menata Rak Dinding

kontraktor jogjaCARA MENATA RAK DINDING

Kontraktor Jogja – Tahukah Anda, jika rak dinding bisa digunakan sebagai bumbu agar ruang tamu atau ruangan Anda menjadi terkesan rapi? Selain rapi akan juga cantik loh! Nah, bagi Anda yang berminat untuk mendesain ruangan Anda dengan rak dinding, yuk simak ulasan berikut ini.

Tips Menata Rak Dinding Ruangan

Nah, kali ini Kontraktor Jogja bakalan membahas tips memasang rak dinding bareng Mbak Novita, Design Director dari NVA Interior Design. Bersama NVA Interior Design selama 6 tahun terakhir, Mbak Novita ini sudah sering banget mendesain ruangan rumah ataupun apartemen. Nah, menurut Mbak Novita, 5 hal berikut inilah yang nggak boleh dianggap sepele dalam memasang rak dinding! 

1. Lokasi pemasangan rak dinding

memasang rak dinding
Via – Akitas Mexico

Rak dinding itu boleh dipasang di mana saja. Mau di ruang makan, kamar tidur, ruang kerja, atau di mana pun. Akan tetapi sahabat Kontraktor Jogja, yang harus jadi pertimbangan adalah bagian dindingnya.

2. Pilih bentuk rak dinding yang sesuai

memasang rak dinding
Via – Decoist

Bentuk rak dinding sangatlah variatif, dari yang sebilah papan, persegi panjang, kubus, hingga bentuk rumah, dan sebagainya. Di antara bentuk-bentuk tersebut sahabat Kontraktor Jogja, mana yang paling cocok buat ruanganmu

3. Ketebalan rak jangan dianggap sepele!

memasang rak dinding
Via – Scene7

Dalam memilih rak, ketebalan bidangnya jangan dianggap sepele. Rak yang tebal belum tentu kokoh dan rak yang ringan belum tentu rapuh

4. Corak dan warna jangan sampai salah!

memasang rak dinding
Via – Hangers Only

Kalau pemilihan bentuk sudah, sekarang berlanjut pada corak dan warna. Mbak Novita menyarankan untuk memilih corak yang nggak ramai agar rak dinding gak terkesan terlalu mendominasi. Kemudian, soal warna, rak dinding tentu harus serasi dengan furnitur dan dinding ruangan secara keseluruhan. Warna yang serasi, ya sahabat Kontraktor Jogja, bukan warna yang sama.

Serasi nggak harus senada, warna yang kontras justru lebih baik. Sebagai contoh, apabila warna dindingmu abu-abu muda, kamu bisa menggunakan rak berwarna putih atau hitam. Hindari warna abu-abu muda atau warna abu-abu lainnya agar rak dinding nggak terkamuflase dengan bidang dinding.

5. Kuantitas wajib pas!

 

memasang rak dinding
Via – Decornation

Sebagai media penyimpanan, rak dinding memang efisien. Namun sahabat Kontraktor Jogja, hal itu bukan berarti kamu lantas memasang sebanyak-banyaknya rak dinding dalam satu ruangan. Mbak Novita mengatakan bahwa jumlah rak dinding itu perlu disesuaikan dengan kebutuhan dan proporsional bidang dinding.

Satu hingga dua rak sudah cukup jika bidang dinding ruangan kecil dengan tinggi plafon 2,8 meter. Namun, jika rak memang menjadi dekorasi utama sekaligus media penyimpanan, kamu bisa menggunakan rak kubus dengan 4 hingga 5 rak dalam satu dinding. Untuk menjadikan rak kubus tersebut sebagai center attention, kamu bisa memasangnya bertingkat dengan tinggi masing-masing sekitar 30 cm.

ARSITEK INDO KONTRAKTORKONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK | BANGUN RUMAH adalah satu-satunya solusi bagi anda yang mempunyai rencana membangun sebuah rumah, ruko, kost-kostan, toko, guest house, kantor, renovasi bangun dll. Konsultasi Gratis Siap datang ke tempat Anda KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp/SMS/WA : 081558263270

1 tanggapan pada “Cara Menata Rak Dinding

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat