Banyak orang yang memilih membangun rumah minimalis, karena terbatasnya lahan. Jadi orang tidak bisa membangun rumah yang besar dan luas. Ruma minimalis jelas sangat berbeda dengan rumah besar, ruangan – ruangan di rumah minimalis memamng kecil. Jadi bingung untuk mendesain ruangan tersebut. Nah kami akan memberikan cara membuat ruangan kecil menjadi terlihat besar.

Penempatan Cermin

Cermin merupakan sahabat yang baik untuk ruang kecil. Dikarenakan cermin memantulkan cahaya ke seluruh ruangan sehingga membantu untuk mencerahkan, terlebih membuat ruangan terasa lebih besar. Untuk hasil terbaik, gantunglah cermin di seberang jendela. Hal ini akan memaksimalkan pantulan cahaya ke dalam ruangan. Titik lain yang tak kalah baiknya adalah seberang pintu. Hal ini akan memberikan persepsi ruangan menjadi lebih lebar.

Tambahan Tirai

Pasanglah tirai di beberapa ruangan dalam rumah yang terlihat sempit. Cara yang tepat dalam pemasangan tirai di ruang yang sempit adalah dengan membuatnya tergantung. Dengan cara ini dapat membuat ruangan kecil terlihat lebih besar. Bila memungkinkan, gantunglah batang tirai mendekati langit-langit. Ini membuat mata Anda menarik ke atas dan secara psikologis membuat kesan ruangan kecil merasa lebih besar. Tip lain, gunakan batang tirai yang lebih panjang, melewati lebar jendela. Ketika tirai terbuka maka cahaya matahari akan terungkap maksimun. Ruangan dengan pencahayaan alami mampu membuat pemandangan mata terlihat lebih luas.

Hitam atau Putih, Bukan Abu-Abu

BACA JUGA  Tips Membuat Teras Minimalis Terlihat Luas dan Nyaman
WhatsApp chat