Selain alat tulis kantor dan monitor komputer, ada baiknya juga meletakkan foto keluarga di meja kerja. Foto keluarga di meja kerja bisa membuat mood kerja Anda menjadi lebih baik sepanjang hari. Foto tersebut akan memotivasi Anda untuk terus bekerja lebih baik dan berprestasi di tempat kerja.

  1. Memakai Kursi Kerja yang Nyaman

Selain penempatan meja yang tepat, cara menata ruang kerja kantor juga pasti melibatkan kursi kerja Anda. Di kursi kerja inilah Anda akan duduk selama bekerja di kantor sehingga dibutuhkan sebuah kursi kerja yang cukup nyaman.

Akan lebih baik bila kursi kerja yang Anda gunakan cukup empuk dan bisa menopang pungggung dengan baik. Selain itu, usahakan kursi tersebut bisa diatur ketinggiannya sesuai dengan postur tubuh Anda dan juga posisi meja kerja.

  1. Memasang Wallpaper di Dinding

Memasang wallpaper di dinding adalah salah satu cara menata ruang kerja kantor yang sangat efektif untuk membuat suasana ruangan menjadi lebih menarik. Ruangan kerja tidak harus kaku dan membosankan, Anda bisa memasang wallpaper dengan warna-warna unik.

Warna-warna wallpaper ini bisa juga membuat semangat bekerja menjadi lebih baik lho. Untuk membuktikannya, Anda bisa mencobanya sekarang.

  1. Memperbaiki Tata Cahaya Ruangan

Tata cahaya ruangan adalah faktor penting dalam dekorasi ruang kerja di kantor. Dengan pencahayaan ruang kerja yang baik, seorang karyawan bisa bekerja lebih optimal dan tidak mudah mengantuk.

Terkadang ada perusahaan yang meminimalisir penggunaan lampu untuk menghemat biaya listrik. Namun, hal ini justru bisa mengurangi produktivitas para karyawan lho.

Bila memungkinkan, memanfaatkan cahaya matahari dari luar akan membantu pencahayaan ruangan. Namun, bila hal itu tidak membantu maka Anda harus memasang lampu untuk mendapatkan penerangan yang memadai di ruangan tersebut.

  1. Mengatur Ketinggian Monitor Komputer

Cara menata ruangan kerja kantor berikutnya yang bisa kita lakukan adalah dengan mengatur ketinggian monitor sesuai dengan tinggi mata. Tidak sedikit orang yang menyepelekan hal ini, namun jika ketinggian monitor tidak sesuai maka bisa mengakibatkan sakit pada leher Anda.

  1. Merapihkan Segala Hal dalam Ruangan

Ruangan kerja yang rapih tentu akan berpengaruh pada mood orang yang berada di dalamnya. Bayangkan bila ruangan kerja Anda berantakan, tentu akan membuat stress.

BACA JUGA  Tips Memilih Jendela Rumah

Letakkan barang-barang sesuai pada tempatnya. Misalnya penempatan alat tulis kantor. Ketika Anda menggunakannya, pastikan Anda mengembalikannya ke tempat semula.

Menata ruangan kerja agar selalu rapih memang sebuah tantangan dan banyak karyawan yang tidak bisa melakukannya. Namun, menata ruangan dengan baik akan membantu seseorang lebih produktif dan teratur.

ARSITEK INDO KONTRAKTORKONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK | BANGUN RUMAH adalah satu-satunya solusi bagi anda yang mempunyai rencana membangun sebuah rumah, ruko, kost-kostan, toko, guest house, kantor, renovasi bangun dll. Konsultasi Gratis Siap datang ke tempat Anda KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp/SMS/WA : 081558263270
WhatsApp chat