Cara Mudah Memilih Motif Wallpaper

Saat ini sudah banyak yang memilih menggunakan wallpaper jika dibandingkan dengan cat dinding. Selain mudah diaplikasikan pada dinding, wallpaper juga mempunyai banyak pilihan motif yang bisa mempercantik ruangan. Karena terlalu banyaknya motif, kadang kita bingung untuk memilih motif mana yang akan kita gunakan untuk rumah kita. Berikut ini cara mudah memilih motif wallpaper.

  • Sesuaikan wallpaper dengan tema ruang. Kemudian, Anda dapat memilih wallpaper dengan motif yang berwarna senada dengan warna dasar ruang.
  • Apabila ruang tidak memiliki banyak bukaan atau tidak bermandikan cahaya matahari, aplikasikan dengan wallpaper dengan motif berwarna “hangat”. Seperti kuning, oranye, merah, dan cokelat.
  • Jika ruang sempit, pilihlah wallpaper bermotif kecil dan tidak terlalu “ramai”. Ini akan membuat ruang terlihat luas.
  • Jika tetap ingin memakai motif besar pada ruang sempit, siasati warnanya. Selaraskan warna dasar wallpaper dengan warna ruang. Motif besar pun dapat menyatu.
  • Untuk ruang tidur, sebaiknya aplikasikan wallpaper dengan motif simpel dan warna yang elegan, agar ruang tidur Anda menjadi luas dan hangat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat