Contoh Desain Garasi RumahCONTOH DESAIN GARASI RUMAH

Garasi Rumah – Seberapa penting punya garasi rumah? lalu jika tidak mempunyai kendaraan apakah wajib mendesain garasi? Ya tentu saja jika anda mempunyai lahan lebih. Akan sangat lebih baik jika dibuat garasi, nantinya mungkin bisa dijadikan tempat menyimpan barang, dan bisa juga digunakan sebagai motivator supaya anda membeli kendaraan lho!

1. Perhatikan Tata Letak dan Ukuran Garasi

Tata letak garasi sangat penting untuk diperhatikan. Apakah garasinya akan diletakkan di depan rumah atau disamping rumah. Letak garasi idealnya terletak di depan rumah tepatnya di samping teras. Sebaiknya dalam memilih ukuran luas lahan garasi mobil, anda jangan membuat garasinya pas untuk satu mobil.
Jika punya lebih lahan, alangkah baiknya jika melebihkan ukurannya. Biasanya ukuran garasi untuk mobil besar mempunyai ukuran kurang lebih 3 x 6 m sedangkan untuk mobil yang kecil ukurannya 2,4 x 4,8 m. Biasanya, garasi dibuat dengan ketinggian lebih rendah dibandingkan teras dan sejajar dengan ketinggian lantai rumah.

2. Perhatikan Warna Garasi

Alangkah baiknya jika menyelaraskan warna garasi dengan warna cat rumah. Atau jika anda bosan dengan warna cat rumah, bisa juga menggunakan kombinasi atau kreasi warna lainnya tapi harus tetap dipastikan bahwa warnanya masih berkorelasi dengan warna rumah tersebut. Sebagai saran saja, jangan gunakan warna yang gelap agar memudahkan anda jika akan memasukkan atau mengeluarkan mobil

3. Perhatikan Lantai Garasi

Lantai garasi tersusun dari material-material tertentu, anda bisa memilih kramik dengan pori-pori sangat kecil misalnya material granit. Mengapa demikian? Harus diperhatikan dan diingat bahwa garasi adalah tempat menyimpan kendaraan (mobil/motor) dimana pastinya suatu saat akan terjadi tumpahan oli, dan lain-lain.

Jika anda memilih material yang cocok, tentu dalam membersihkan atau mengantisipasi hal-hal tersebut juga akan sangat mudah. Jangan lupa untuk memilih aterial yang bertekstur sehingga terhindar dari permukaan yang licin ya!

4. Jenis Garasi

Setidaknya ada dua jenis garasi yang bisa anda pilih, yaitu garasi dengan jenis terbuka dan garasi dengan jenis tertutup. Alangkah lebih baik untuk memilih garasi jenis tertutup karena dari segi keamanan lebih aman baik dari debu, maling, goresan, dan lain-lain. Namun garasi terbuka juga biasanya memperlihatkan interior yang menarik juga. Untuk garasi terbuka, anda bisa menggunakan kanopi agar kendaraannya tidak kepanasan.

WhatsApp chat