Desain Ruang Kerja Minimalis Industrial selama WFH

jasa arsitek jogja

Arsitek indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorDi masa pandemi saat ini, working from home atau bekerja di rumah menjadi satu kebiasaan baru. WFH atau working from home memang dianjurkan untuk sementara ini. Agar produktifitas tetap berjalan tanpa perlu meninggalkan rumah. Di sisi lain, dimulainya ketentuan working from home juga meningkatkan kebutuhan untuk ruang kerja di rumah. Tak banyak orang yang memiliki ruang kerja di rumah. Ketentuan untuk working from home atau bekerja dari rumah menjadi kesempatan emas untuk mulai mendesain ruangan khusus untuk keperluan bekerja. Berikut ini desain ruang kerja minimalis industrial selama WFH. Yuk simak desainnya.

1.   Kombinasi industrial bernuansa kontemporer 

Ruang Kerja Minimalis

Ruang kerja minimalis pada gambar berikut ini memiliki penampilan yang unik sekalipun terlihat berbeda. Pasalnya, sentuhan industrial tidak dirancang secara monoton, namun memiliki unsur kontemporer artistik. Penggunaan lantai dekoratif maupun penempatan sketsa lukisan yang sangat rapi, akan sangat cocok untuk seorang desain grafis dalam berkreasi secara menarik.

2.  Tampak estetis dan berukuran besar 

Ruang Kerja Minimalis

Desain ruang kerja berikut memiliki inspirasi yang sangat unik sekalipun mempunyai komposisi yang sangat rapi. Bentuk ruang terbuka dengan tema industrial tampak terlihat berbeda, sekalipun sangat cocok untuk bos-bos dalam menjalankan tugasnya sehari-hari. Pembentukan ruang terbuka akan sangat cocok dalam memperoleh berbagai ide bisnis yang kreatif, sehingga tidak membosankan.

3.   Sentuhan industrial vintage 

Ruang kerja minimalisSederhana namun estetis merupakan inspirasi terbaik untuk merancang ruang kerja minimalis industrial di rumah. Tak hanya dirancang dalam ukuran besar, inspirasi ruang ini juga terlihat sangat cocok meski berada di ruangan sempit. Kamu pun bisa menghias dinding ruang kerja dengan berbagai sentuhan gambar-gambar perjalanan sekalipun schedule aktivitas harian.

4.  Ruang kerja minimalis industrial dengan sentuhan hijau

Ruang Kerja minimalis

Untuk menghasilkan unsur estetis, kamu pun bisa mengaplikasikan sentuhan ruang kerja minimalis hijau nan unik. Sentuhan terbuka dengan meja minimalis tampak terlihat nyaman, sekalipun memanjakan mata di ruang terbuka. Kamu pun bisa memadukan ruang kerja tersebut selain mencari ide juga untuk bersantai di rumah.

BACA JUGA  Amankah Rumah Dengan Dinding Kaca?

5.    Desain ruang kerja minimalis untuk fashionista  

Ruang Kerja minimalis

Apabila kamu pecinta fashion, memilih ruang kerja minimalis seperti gambar berikut ini merupakan referensi terbaik yang bisa diaplikasikan. Sentuhan dekoratif lengkap dengan mesin jahit tampak menghasilkan suasana yang berbeda di ruang kerjamu. Selain dilengkapi oleh mesin jahit, kamu pun juga bisa merancang meja tersebut untuk bermain sketsa gambar dengan unsur seni berkualitas tinggi.

6.    Ruang kerja minimalis industrial ala milenial 

Ruang Kerja minimalis

Desain ruang kerja minimalis industrial ini akan sangat cocok untuk diaplikasikan bagi kaum milenial yang dinamis. Sentuhan dekoratif yang unik dengan hiasan lampu memiliki makna yang sangat kuat untuk berpikir kreatif dengan eksekusi sempurna. Tak hanya hiasan poster bumi, kamu juga bisa menambahkan pajangan yang sangat menarik pada sisi samping meja kerja.

7.    Warna putih minimalis kayu 

Ruang Kerja minimalis

Sentuhan minimalis dengan aksen kayu bertekstur putih merupakan salah satu referensi terbaik yang bisa kamu aplikasikan di rumah, secara sederhana. Adapun, pemilihan material kayu tampak sangat cocok untuk menghasilkan ruang yang lebih luas dan nyaman untuk bekerja.

Tak hanya sekadar luas, bentuk ruang kerja minimalis ini juga bisa dikreasikan secara menarik dengan nuansa kontemporer.

8.   Kaya akan album foto 

Ruang Kerja minimalis

Untuk menghasilkan suasana yang berbeda, kamu pun bisa mengaplikasikan ruang kerja minimalis dengan berbagai album foto dinding. Sentuhan album foto tersebut tidak hanya mengutamakan sisi estetika saja, melainkan juga tampak tersusun dengan sangat baik. Tak hanya album foto saja, kamu juga bisa menambahkan hiasan dekoratif lainnya secara menarik di ruang kerja sesuai dengan tema.

9.   Sentuhan industrial dengan kombinasi kayu 

Ruang Kerja Minimalis

Kombinasi kayu merupakan salah satu referensi terbaik yang bisa kamu aplikasikan pada ruang kerja minimalis industrial. Adapun, aksen kayu tidak hanya diterapkan pada set meja komputer saja melainkan juga ditambah dengan lantai minimalis. Selain aksen kayu, tak ada salahnya jika kamu menempatkan ruang kerja yang bersifat terbuka supaya lebih menyenangkan.

BACA JUGA  Keunggulan Kontruksi Rangka Baja Ringan

10.   Kombinasi dengan rak buku minimalis 

Ruang Kerja minimalis

Ruang kerja minimalis lain yang bisa kamu aplikasikan secara menarik adalah berbentuk rak buku minimalis. Kombinasi ruang kerja dengan aplikasi rak buku tampil dengan sangat menarik sekalipun mempunyai aspek fungsional yang baik. Tak hanya sekadar bekerja dan beraktivitas, kamu pun akan semakin produktif dari rumah dengan membaca buku.

WhatsApp chat