Merk cat tembok yang berkualitas tidak menjamin cat akan mengelupas, menjamur, lembab ataupun dining rembes. Melihat kondisi cat tembok mengelupas membuat kita menjadi risih. Cat tembok yang terkelupas terjadi karena beberapa alasan. Bisa jadi tembok yang lembab, rembes, atau kondisi cat tembok rumah yang sudah lama da perlu pengecatan ulang. Nah bagi kami akan memberikan informasi hal yang dilakuakn untuk mencegah cat pudar.

Cek kelembapan

Pertama, cek kelembapan dinding. Dinding lembab akan membuat cat cepat mengelotok, semahal apa pun catnya. Pada musim hujan seperti sekarang ini, dinding mudah lembap. Coba periksa pipa air, pastikan tidak ada yang bocor sehingga akan tidak membuat dinding semakin lembap.

Lakukan pengampelasan 

Agar tidak terjadi pengapuran, ampelas dinding terlebih dahulu. Pastikan permukaan dinding semuanya merata, jadi saat dicat tidak ada pula gumpalan-gumpalan cat. Sebab, bila gumpalan cat pecah, ini akan merembet ke area sekitar gumpalan yang mengakibat pengelupasan ke area lainnya.

Beri warna dasar

Ini khusus untuk dinding baru, tapi tak ada salahnya juga dinding lama diberi base. Cat keseluruhan dinding dengan warna dasar yaitu warna putih agat warna cat di dinding keluar. Dengan memberi base, sekaligus memeriksan struktur dinding yang tidak sempurna. (SU)

WhatsApp chat