Bagi yang memiliki rumah kelas tengah ke atas pasti ingin membangun kolam renang di rumah. Membuat kolam renang di rumah untuk menyalurkan hobinya tapi tidak hanya itu saja kolam renang juga bisa memberikan suasana sejuk dan bernuansa ceria. Suasana yang tercipta dari kolam renang dapat membuat rileks. Nah kami akan memberikan informasi tentang hal yang dilakukan sebelum membuat kolam renang.

Dimensi dan Tata Letak Kolam
Yang harus Anda perhatikan adalah ukuran kolam renang dan adanya lahan kosong di rumah. Jika memang tanah yang tersedia tidak terlalu besar, sebaiknya buatlah kolam minimalis. Karena yang terpenting adalah bagaimana Anda menyiasatinya. Selain itu, Anda juga harus menyesuaikan tata letak kolam renang dengan konsep dan tema rumah. Karena tata letak sangat berpengaruh pada faktor utama membuat kolam renang, jadi buatlah perencanaan secara teliti dan hati-hati.

Teras/ Pool Deck Kolam Renang
Area sekitar kolam renang sama pentingnya dengan struktur fisik kolam renang itu sendiri. Salah satu hal yang harus diperhatikan adalah teras atau pool deck. Ada banyak ide bagi Anda dalam membuat pool deck. Beberapa diantaranya seperti dek kayu, lantai dengan batuan alam, stepping stone yang disusun artistik atau bahkan teras yang menyatu langsung dengan bangunan rumah. Ada dua hal penting terkait pool deck ini. Pertama, teras yang dibuat haruslah anti selip dan tidak licin demi menjaga keselamatan dan kenyamanan Anda dan keluarga. Kedua, kebersihan dari pool deck. Anda dapat menggunakan mesin power washer agar pool deck selalu terlihat bersih dan mengkilap.

Vegetasi
Setelah menentukan layout dan teras kolam renang, kini saatnya Anda menentukan vegetasi yang dapat mempercantik kolam renang Anda. Jika Anda menginginkan suasana alam yang natural, berikan sentuhan alami dengan menanam pohon kelapa, kamboja, dadap merah atau pisang kipas untuk mendampingi kolam renang tropis Anda. Namun jika Anda ingin menanam pohon lain, tidak masalah selama masih sesuai dengan konsep dan tema rumah Anda.

BACA JUGA  Pilih Rak atau Gantungan Untuk Segarkan Rumah Dengan Tanaman
WhatsApp chat