Memiliki lahan yang luas untuk membangun rumah memang sangat menyenangkan Anda bisa membuat taman, garasi ataupun ruang outdoor. Membuat ruangan outdoor bisa digunakan untuk bersantai bersaman dengan keluarga.

Membangun ruangan outdoor bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin menciptakan ruangan yang lebih santai. Anda bisa menjamu tamu atau sekadar bersantai bersama keluarga di ruangan outdoor sambil menghirup udara bebas yang menyegarkan.

Namun ada berbagai pertimbangan yang harus Anda perhatikan saat membuat ruangan outdoor, baik itu untuk ruang tamu, ruang keluarga, atau dapur outdoor. Berikut ini tips untuk Anda yang ingin membangun ruangan di area luar rumah!

Perkirakan Layout

Pertama, perkirakan ukuran dan layout ruangan outdoor. Saat merancangnya, Anda harus memperhatikan unsur angin dan matahari. Jika ingin membuat ruangan outdoor yang teduh, maka bangun saja atap dengan dinding terbuka sehingga angin bisa terasa tetapi sinar matahari tidak langsung menyengat dan Anda bisa menikmati pemandangan sekitar dengan nyaman.

Pelengkap Arsitektur Rumah

Anda bisa memadukan konsep desain ruangan outdoor sebagai pelengkap desain rumah secara keseluruhan. Sehingga ruangan indoor dan outdoor terlihat harmonis karena dibuat dengan tema yang sama, hanya lokasinya saja yang berbeda.

BACA JUGA  Atasi Kamar Sempit Menjadi Luas
WhatsApp chat