Sistem tukang harian biasanya dinilai memiliki kualitas kerja yang lebih baik dibanding sistem borongan, karena sistem borongan mendorong tukang untuk buru-buru menyelesaikan pekerjaannya agar cepat selesai. Di sisi lain, pada sistem borongan kamu dapat memprediksi total biaya pekerjaan dengan lebih pasti daripada sistem harian. Pekerjaan sistem borongan biasanya juga lebih cepat daripada sistem harian, sehingga lebih bisa menekan biaya.

Bangun Secara Bertahap

Jika dana yang kamu punya masih terbatas, bukan berarti kamu harus menunda proses pembangunan rumah. Kamu bisa membangun secara bertahap, misalnya mulai dari fondasi, pendirian bangunan, pemasangan atap, hingga tahap penyelesaian.

Kamu bisa mengeluarkan biaya sesuai bujetmu saat ini untuk pembangunan tahap awal, lalu menabung kembali untuk tahap berikutnya. Cara ini bisa menahan biaya, sehingga uang yang dikeluarkan tidak langsung bikin kantong jebol.

Kelebihan lainnya, kamu jadi membeli dan menggunakan material secara efisien, sehingga menghindari ada material yang tak terpakai dan terbuang.

Itulah cara hemat membangun rumah impian yang bisa kamu lakukan. Selamat menciptakan rumah impianmu tanpa menghabiskan banyak biaya.

ARSITEK INDO KONTRAKTORKONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK | BANGUN RUMAH adalah satu-satunya solusi bagi anda yang mempunyai rencana membangun sebuah rumah, ruko, kost-kostan, toko, guest house, kantor, renovasi bangun dll. Konsultasi Gratis Siap datang ke tempat Anda KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp/SMS/WA : 081558263270

BACA JUGA  Material Bangun Rumah yang Tepat
WhatsApp chat