Ide Desain Ruang Olahraga Di dalam Rumah

Kebanyakan orang malas olahraga karena tempat olahraga yang jauh. Sebenarnya olahraga merupakan aktifitas untuk kesehatan tubuh. Mereka sebenarnya sadar olahraga baik untuk kesehatan. Tapi mereka malas dan kurangnya waktu. Nah kami sarankan untuk membuat ruang olahraga sendiri di rumah, kami akan memberikan beberpa inspirasi desain ruang olahraga.

Ruang Pilates Mungil

area-olahraga-1

Sebuah ruangan mungil yang ada di rumah bisa kok dimanfaatkan sebagai area olahraga sederhana. Kunci untuk membuat ruangan tersebut terasa lebih luas adalah pemasangan cermin lebar pada salah satu bagian dinding.

Cermin dinding yang besar pun dapat membantu Anda mementau tubuh Anda selama melakukan aktivitas. Tambahkan di dalamnya alat-alat sederhana seperti barbel, bola pilates, dan juga alas anti licin.

Gym Sederhana

area-olahraga-2

Apakah Anda senang berolahraga dengan menggunakan alat-alat fitnes? Boyong saja mereka ke dalam sebuah ruangan khusus. Treadmill, sepeda statis, hingga alat angkat beban bisa Anda masukkan ke dalam sebuah ruangan. Perhatikan letak posisi tiap alat agar tidak menghalangi ruang gerak Anda.

Relaks dengan Yoga

area-olahraga-3

Bagi Anda yang senang dengan olahraga yoga, sebenarnya tidak memerlukan ruangan khusus karena peralatannya yang minimalis. Namun apabila ingin suasana yang lebih tenang, sangat disarankan untuk mendekorasi ruangan dengan nuansa yang kalem.

Menambahkan minyak aromaterapi dan pendingin ruangan di dalamnya pun dapat membuat Anda lebih fokus melakukan yoga.

Berlari dalam Ruangan

area-olahraga-4

Berlari atau bersepeda di dalam ruangan pun tidak akan terasa membosankan jika Anda tahu bagaimana menyetingnya. Anda dapat melengkapi ruangan gym dengan televisi atau pemutar musik yang bisa dinikmati saat beraktivitas. Jangan lupa sediakan handuk dan juga keset untuk mengelap keringat yang bercucuran.

Kolam Renang Mungil

area-olahraga-5

Lahan rumah yang kecil juga bisa Anda lengkapi dengan kolam renang berdesain simpel dan bentuk persegi. Dengan bentuk tersebut penggunaan lahan pun akan lebih efesien sehingga luas serta fungsi dari kolam renang yang digunakan sebagai tempat berolah raga pun menjadi maksimal.

Walau ukurannya kecil, namun kolam renang pada rumah minimalis seperti ini juga masih bisa digunakan untuk tujuan berolah raga. Rahasianya adalah dengan menggunakan sistem swim jetatau overflow yang menghasilkan arus kuat. Secepat apapun Anda berenang, waktu untuk menyampai tepian kolam akan lama.

Basket & Panjang Dinding

area-olahraga-6

Area olahraga yang satu ini memang tergolong mewah. Tapi jika Anda memang hobi dan menginginkannya, kenapa tidak dibuat saja?

Desain sebuah ruangan khusus dengan ukuran yang cukup luas sebagai tempat basket dan juga panjat dinding. Dijamin, aktivitas Anda di akhir pekan akan makin seru deh!

Tempat Golf Mini

area-olahraga-7

Bagi si pecinta golf, coba deh tiru desain ruangan di atas ini. Tidak perlu ruangan besar dan luas kok. Cukup melengkapinya dengan lapisan rumput sintetis pada lantai, net berbentuk gawang pada ujung ruangan, atau mural tempel bergambar lapangan golf untuk mendukung suasana.

Area tersebut juga bisa dimanfaatkan sebagai ruangan untuk menyimpan segala peralatan golf Anda. Misalnya tas stik, stik golf, dan juga bola-bolanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat