Ide Hemat Ruangan untuk Dapur Kecil

Bagi ibu-ibu dapur merupakan tempat untuk berekperimen memask. Namun memiliki ruang dapur kecil membuat ibu kebingungan untuk memasak tapi bukan berarti tidak bisa membuat makanan lezt. Walau dapur tidak seluas dan tidak lengkap kenyamanan dalam memasak tidak akan terganggu. Untuk menciptakan kenyamanan di dapur kecil Anda. Kami punya tips menghemat ruangan dapur kecil Anda agar maksimal untuk masak.

1. Biar Kecil Namun Hebat

Walaupun dapur kecil Anda memiliki perlengkapan yang hebat. Ganti peralatan-peralatan dapur yang sudah lama, seperti kompor dan lemari es dengan ukuran yang lebih kecil namun tetap bergaya.

Berbagai merek elektronik terkenal juga memiliki model yang khusus untuk ruang kecil, sehingga sesuai dan tidak memakan ruang yang terlalu banyak. Biar dapat harga lebih murah, coba cari info soal diskon, seperti belanja online aataupun beberapa toko kebutuhan rumah tangga.

2. Modifikasi Tempat Penyimpanan

Agar ruang sempit di dapur Anda lebih maksimal salah satu ide terbaik untuk melakukan renovasi sebuah dapur dengan ukuran kecil adalah menggunakan kabinet atau lemari dapur yang membentang hingga langit-langit dapur. Lemari setinggi langit-langit juga dapat membantu visual, memperluas ruang.

Padukan juga dengan rak model tarik, ini juga bisa dipakai untuk mensiasati minimnya sisa ruang. Rak model ramping bisa diaplikasikan pada ruang yang sempit, bahkan barang yang diletakan pada bagian belakkang pun tetap mudah diakses dengan rak model ini.

Anda juga bisa memanfaatkan dinding yang kosong, jangan hanya untuk menggantung kalender atau lukisan, gunakan dinding agar lebih fungsional dengan memansang deretan rak mulai dari lantai hingga langit-langit, gunakan kait model huruf S untuk menggantung alat-alat dapur dan pasang juga rak pisau magnetik.

3. Gunakan Bak Cuci Piring Model Tunggal

Menghemat ruang dengan memilih model tunggal yang sederhana daripada bak cuci piring model ganda. Bak cuci piring tunggal yang berukuran kecil ini membuat ruang dapur jadi terasa luas. Jika Anda benar-benar ingin menghemat ruangan hingga setiap inci ini pilihan tepat.

4. Hilangkan Pintu

Misalkan ada penghalang pintu antara ruang makan dengan dapur mungkin lebih baik Anda mencopotnya. Menyopot pintu dapur juga membuat ruangan yang awalnya kecil jadi jauh terasa lebih besar. Lebih baik lagi juga jika menghilangkan tembok pembatas ruangnya.

5. Cat Kabinet dan Dinding

Setelah Anda mengganti rak kabinet dan ingin memanfaatkan dinding yang kosong cat dahulu dengan pilihan warna yang lebih terang, untuk kesan elegan bisa pilih warna putih atau hitam. Poles juga material lemari dengan pelitur terlihat mengkilap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat