Penggunaan sofa atau kursi pada ruang keluarga sudah sangat biasa ditemui. Kini, ada desain ruang keluarga yang unik dan modern. Mau tau?

Yup, ruang keluarga lesehan! Meskipun ruang keluarga ini tanpa sofa dan bangku, namun tetap nyaman lho! Ruang keluarga lesehan sendiri banyak digunakan pada desain rumah minimalis. Selain tampilan nya sederhana, ruang keluarga lesehan memberi kesan luas pada ruangan.

Untuk penjelasan lebih lanjut, yuk simak 3 ide kreatif ruang keluarga lesehan modern berikut:

Baithak Style

Baithak adalah ruang keluarga khas India. Ciri khas dari jenis ruang keluarga ini adalah penggunaan furnitur dengan warna dan corak yang mencolok ala India serta dilengkapi dengan low-seaters, yakni sofa atau kursi tanpa kaki atau dudukan rendah.

Dari segi desain, Baithak sendiri cocok digunakan untuk ruang keluarga minimalis indoor maupun outdoor.

Ruang Keluarga Oriental ala Jepang

Yup, ruang keluarga di Jepang umumnya berupa lesehan. Orang Jepang terbiasa duduk menggunakan futon yang digelar di atas tatami.

Di Indonesia, Anda bisa mengganti tatami dengan karpet dan diberi kasur gulung pada bagian atas. Dengan demikian, Anda tetap nyaman saat bersantai di depan TV.

Beanbag, ruang keluarga modern walau lesehan

Yup, beanbag sangat cocok digunakan pada ruang keluarga yang memiliki keterbatasan ruang, baik indoor maupun outdoor. Hal yang perlu diperhatikan saat menggunakan beanbag untuk ruang keluarga outdoor adalah Anda harus meletakkan karpet rumput hijau sebelum meletakkan beanbag.

Nah, untuk memberi aksen modern, Anda dapat memadukannya dengan bantal atau cushion bermotif.

Demikian ketiga ide inspiratif ruang keluarga lesehan modern yang bisa anda pertimbangkan.

WhatsApp chat