Inspirasi Bentuk Atap, Yang Bisa Kamu Tiru!

Bentuk Atap Rumah Minimalis Berbentuk DatarJos Kontraktor Jogja – Bentuk atap rumah yang dipasang di Indonesia sebenarnya juga cukup beragam. Biar begitu, satu hal yang paling penting, atap tersebut harus memiliki desain miring sehingga dapat mengalirkan air hujan dengan baik ke tanah. Desain ini sendiri dipengaruhi oleh iklim Indonesia yang tropis dan memiliki curah hujan yang tinggi. Berikut ini beberapa inspirasi bentuk atap, yang bisa kamu tiru untuk terapkan. Yuk, simak penjelasan lengkapnya!

 

 

 

Bentuk Atap Rumah Perisai atau Berbentuk Limas

Atap Rumah Perisai atau Berbentuk Limas

Atap rumah perisai atau berbentuk limas adalah desain atap rumah pelana yang terdiri dari dua bidang miring dengan bentuk trapesium yang sudah disempurnakan. Adapun dua bidang atap rumah dengan model seperti ini memiliki bentuk segitiga siku-siku, dan dengan kemiringan yang serupa.

Bentuk atap rumah berbentuk limas ini memiliki kelebihan berupa tampilan yang modern, estetik, dan unik. Anda dapat menemukan bentuk atap rumah ini dengan mudah di Indonesia. Dengan kemiringan sudut 30 hingga 40 derajat pada bagian atap, bentuk atap rumah model ini memiliki fungsi untuk melindungi dinding rumah bagian luar dari teriknya matahari dan air hujan.

Bentuk Atap Rumah Minimalis Berbentuk Datar

Bentuk Atap Rumah Minimalis Berbentuk Datar

Atap rumah jenis ini mulai populer di Indonesia. Kita juga kerap mendapati bangunan-bangunan bertingkat yang menggunakan bentuk atap rumah ini. Saat memilih model atap rumah ini, Anda harus memperhatikan ruang sirkulasi udara yang cukup baik di dalamnya agar ruangan tidak terasa panas.

Bentuk Atap Rumah Gergaji

Bentuk Atap Rumah Gergaji

Model atap rumah ini, pada umumnya difungsikan untuk pabrik atau rumah yang terletak di lokasi industri. Atap rumah ini sendiri terdiri dari dua bidang atap atau lebih. Masing-masing bidang memiliki sudut 30 sampai 60 derajat. Namun, yang paling terpenting, sudut kemiringan desain atap rumah jenis ini menyesuaikan keadaan di dalam ruangan.  Desain bentuk atap rumah gergaji ini memiliki fungsi yang salah satunya yaitu dapat melindungi karyawan dan mesin pabrik dari sinar matahari secara langsung.

BACA JUGA  Konsultasi Kontraktor Rumah

Bentuk Atap Rumah Miring atau Sandar

Bentuk Atap Rumah Miring atau Sandar

WhatsApp chat