Inspirasi Desain Taman Minimalis

Inspirasi Desain Taman Minimalis

Inspirasi Desain Taman Minimalis – Memiliki taman hijau di rumah adalah hal yang menyenangkan, karena pada dasarnya taman digunakan untuk tempat bersantai si penghuni rumah. Mempunyai taman juga memiliki manfaat yang lebih untuk kesehatan. Karena dengan adanya tumbuhan hijau akan membantu memproduksi lebih banyak oksigen.

Inspirasi Taman Minimalis

 

1. Menonjolkan area hijau

 Taman by Bestall & Co Landscape Design Ltd

Area hijau di lahan sempit sebaiknya diberi pembatas agar tidak menghalangi jalan setapak. Namun area ini juga harus tampak menonjol, agar sesuai dengan fungsinya penghias rumah. Bisa dilakukan dengan menempatkan tanaman dalam pot-pot beton yang dibuat lebih tinggi dari permukaan tanah, seperti gambar ini.

2. Tanaman di miniatur taman

 Taman by RUTH GUNDÍN VILLAR

Tanaman dalam pot bisa membuat halaman belakang yang sangat sempit lebih menarik. Demikian juga beberapa tanaman yang ditanam dalam satu pot yang sama (miniatur taman). Perlu diingat bahwa miniatur taman memerlukan perawatan khusus.

3. Tempat berteduh

 Teras by Expace - espaços e experiências

Pengaturan estetika adalah kunci untuk mengubah lahan sempit jadi taman yang mempesona. Selain membagi lahan untuk area hijau, sediakan juga tempat untuk bersantai. Dalam gambar ini pergola berfungsi sebagai tempat bersantai, sekaligus elemen yang bisa memperindah taman itu sendiri.

4. Tanaman rambat

 Taman by Tania Bertolucci  de Souza  |  Arquitetos Associados

Tanaman rambat tidak membutuhkan banyak lahan untuk tumbuh dan berkembang. Selain itu, tanaman jenis ini tidak memerlukan perawatan atau penanganan khusus.

5. Taman kecil di pintu depan

 Taman by Borges Arquitetura & Paisagismo

Teras, halaman depan dan ruang di sekitar pintu masuk juga bisa dimanfaatkan sebagai lahan untuk taman kecil. Sebuah taman yang akan memberikan kesegaran bagi siapa saja yang hendak masuk ke dalam rumah.

6. Kombinasi sejumlah bahan

 Taman by Emmilia Cardoso Designers Associados

Dalam gambar ini kita melihat ada perpaduan beberapa elemen, yaitu kayu, batu dan tanaman. Putuskan di mana elemen-elemen ini ditempatkan, maka taman kecil mempesona bisa jadi milik Anda.

7. Taman vertikal

 Taman by Greice Peralta

Taman vertikal adalah solusi paling tepat untuk mengatasi masalah keterbatasan lahan. Bisa juga dengan menempatkan pot-pot bunga di dinding belakang rumah, jika Anda tak ada waktu untuk membuat media tanam taman vertikal.

8. Furnitur yang serasi

 Taman by Stefani Arquitetura

Agar taman kecil makin sedap dipandang, letakkan beberapa furnitur di sekelilingnya. Pilih furnitur yang akan memaksimalkan fungsi taman sesuai keinginan Anda.

9. Memperluas area taman

 Taman by Eneida Lima Paisagismo

Anda punya halaman atau teras berlantai yang jarang digunakan? Manfaatkan area ini untuk memperluas lahan taman kecil Anda. Caranya bisa dengan membongkar lantai dan menanaminya. Atau menutup lantai dengan batu-batu kecil, lalu menghiasinya dengan tanaman dalam pot bunga.

10. Tata lampu

 Taman by Lightinox

Jangan remehkan efek cahaya lampu taman di malam hari. Dengan pengaturan seksama taman belakang Anda akan lebih memikat dan siap menjadi tempat berpesta.

ARSITEK INDO KONTRAKTORKONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK | BANGUN RUMAH adalah satu-satunya solusi bagi anda yang mempunyai rencana membangun sebuah rumah, ruko, kost-kostan, toko, guest house, kantor, renovasi bangun dll. Konsultasi Gratis Siap datang ke tempat Anda KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp/SMS/WA : 081558263270

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat