Misal hanya dipakai untuk menyimpan perkakas pertukangan, pilihlah yang desainnya sederhana dan tidak berlebihan. Sebaliknya, rak dinding dengan desain dan corak unik akan cocok dipakai untuk menyimpan benda-benda koleksi di kamar tidur atau ruang lain yang memungkinkan.

Faktor lain yang wajib Anda perhatikan adalah pemilihan bahan atau material rak. Ada banyak bahan yang bisa Anda pilih, mulai dari kayu, besi atau aluminium, plastik, kaca, bahkan sampai rak dari pipa air. Sesuaikan dengan kebutuhan dan jenis benda yang akan disimpan di rak tersebut.

  • Ukur Luas Ruang dengan Tepat

Mengukur luas ruangan yang akan dipasangi rak dinding juga termasuk langkah yang tak boleh Anda lewatkan lho. Ketika mengukur luas dinding, pastikan bahwa area yang akan dipasangi rak tersebut tidak dipakai untuk lalu lalang anggota keluarga di rumah. Hal ini penting mengingat letak rak yang tidak sesuai bisa saja mengganggu aktivitas sehari-hari Anda.

  • Sesuaikan Rak Dinding dengan Furnitur dan Tema Ruangan

Meski hanya rak dinding bukan berarti Anda boleh abai dengan nilai estetika dong ya. Karenanya, uahakan untuk mencari jenis rak dinding yang sesuai dengan furnitur dan tema ruangan sekitar tempat rak dipasang. Selain memperindah suasana, rak yang serasi dengan ruangan juga akan memberikan kesan hidup di ruangan tersebut.

ARSITEK INDO KONTRAKTORKONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK | BANGUN RUMAH adalah satu-satunya solusi bagi anda yang mempunyai rencana membangun sebuah rumah, ruko, kost-kostan, toko, guest house, kantor, renovasi bangun dll. Konsultasi Gratis Siap datang ke tempat Anda KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp/SMS/WA : 081558263270

 

BACA JUGA  Trik Ruang Tamu Sempit Terkesan Luas
WhatsApp chat