INTIP DESAIN RUMAH RIDWAN KAMIL

Arsitek Indo Kontraktor – dikenal oleh masyarakat luas sebagai Wali Kota Bandung periode 2013 – 2018 sebagai pemimpin yang luwes dan mencipatakan kota Bandung yang ramah lingkungan dan semakin tertata rapi dengan desain – desain ruang kota yang telah di rancang oleh beliau sendiri. Ridwan Kamil atau akrab dengan sapan Kang Emil ini memang digambarkan sebagai pemimpin yang penuh dengan humor dan juga romantis.

Selagi mengambil S2 di Universitas tersebut Ridwan Kamil bekerja paruh waktu di Departemen Perencanaan Kota Barkeley. Untuk bertahan hidup di Amerika, kang emil terkadang hanya makan sekali sehari dengan menu murah seharga 99 sen. Perjuangan Kang Emil di Amerika sangat di uji kerika istrinya akan melahirkan anak pertama mereka. Pada masa itu, Kang Emil tidak seperti sekarang ini yang mampu untuk membayar biaya persalinan. Disaat itu kang emil terpaksa mengaku kepada pemerintah kota setempat sebagai orang miskin dan akhirnya mendapatkan pengobatan gratis.

Pada tahun 2002, Ridwan Kamil pulang ke tanah air dan dua tahun kemudain mendirikan Urbane. firma yang bergerak dalam bidang jasa konsultan perencanaan, arsitektur dan desain. Kini Ridwan Kamil aktif menjabat sebagai Prinsipal PT. Urbane Indonesia, Dosen Jurusan Teknik Arsitektur ITB, serta senior Urbane Design Consultant SOM, EDAW (Hong Kong dan San Francisco), dan SAA (Singapura).

****

Memang untuk karya – karya Ridwan Kamil mendapatkan apresiasi yang sangat besar di Indonesia sendiri maupun di luar negeri. Reputasi internasional sudah mereka bangun dengan mengerjakan projek – projek di luar Indonesia seperti Syria Al – Noor Ecopolis di negara Syria dan Sozhou Financial District di China.

BACA JUGA  Kelebihan Batu Koral

Pada tahun 2013, Ridwan Kamil di calonkan oleh Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Gerindra sebagai Wali Kota Bandung dengan didampingi oleh Oded Muhammad Danial. Dan akhirnya dimenangkan oleh Ridwan Kamil dengan memperoleh 45,24% suara sehingga menjadikan Ridwan Kamil menang dalam pemilihan umum Wali Kota Bandung 2013. Dengan background sebagai lulusan arsitektur dan berpengalaman dalam bidang tersebut membuat Ridwan Kamil membangun kota Bandung yang kreatif dan juga banyak pembangunan – pembangunan di Bandung sekarang hasil karya dari Kang Emil ini. Sehingga untuk saat ini kota Bandung lebih tertata rapi dan juga sangat ramah lingkungan dan anak – anak.

Beberapa Hasil Kerja Rombakan Bandung oleh Ridwan Kamil;

Sejak tahun 2013 sudah banyak perubahan kota Bandung ditangan Ridwan kamil seperti Skywall yang ramah untuk PKL (Pedagang Kaki Lima) dan juga para pejalan kaki. Skywall ini didesain sangat menarik untuk membuat orang – orang lebih suka berjalan dan menggunakan fasilitas umum ketimbang menggunakan mobil dan juga keselamatan untuk para pengguna jalan.

Cihampelas Skywalk 3

skywalk-cihampelas-bandung-1

skywalk-cihampelas-bandung-2

58759fd05619e-jalan-jalan-manja-di-cihampelas-skywalk-bandung_663_382

skywalkbandung_pru2

teras-cihampelas-Skywalk-bandug-ig-ari__andrian-810x608

Membuat taman yang memang khusus untuk para pecinta binatang, ini memberikan wadah untuk anak – anak muda yang suka memelihara binatang bisa bersantai jogging sore disini sekalian bisa share cerita kepada komunitas – komunitas binatang lainnya.

taman-pet

Wadah baru untuk para remaja atau[un keluarga, mungkin ini bisa flashback dengan adanya dulu layar tancep sekang warga Bandung bisa nonton bioskop bersama – sama.

taman-bioskop

Sungai Cikapayang Bandung ini sangat ramah anak dan sangat enak untuk bersantai membawa bersama keluarga. Setelah di resmikan oleh Ridwan Kamil, ini menjadi salah satu taman kota yang paling nyaman di Bandung. Anak – anak biasanya akan bermain air di sungai Cikapayang ini.

BACA JUGA  Menata Meja Makan Elegan dan Unik

TDS-2

Sungai Cikapayang

Sungai Cikapayang

Anak-anak-bermain-air-di-taman-sungai-cikapayang-Balkot-Bandung-Indonesia-travel-berjalanjalan.com_

Masjid Raya alun – alun Bandung ini juga tidak kalah menariknya. Mungkin ini merupakan salah satu masjid terindah di Indonesia.

alun-alun-bandung-masjid-agung

WhatsApp chat