Anda mungkin salah satu dari sekian banyak orang yang memiliki hewan peliharaan. Memiliki hewan peliharaan kesayangan bisa menghilangkan stress dan penat sepulang kerja atau bersekolah. Tapi terkadang hewan peliharaan kita tak jarang membuat rumah menjadi berantakan hingga kita lelah merapikan keadaan rumah yang dibuatnya berantakan.

Tenang, berikut adalah tips menjaga rumah agar tetap rapi meskipun Anda memiliki hewan peliharaan.

Menyortir

Pemilik hewan peliharaan biasanya cenderung menyimpan mainan dan perlengkapan untuk hewan peliharaan yang sebenarnya sudah tidak digunakan lagi. Contohnya, membiarkan bola-bola yang sudah kempes tergeletak begitu saja di bawah sofa.

Agar rumah tetap rapi, sortir barang-barang tersebut berdasarkan aktivitas hewan peliharaan Anda sehari-hari. Kemudian, buang yang tidak perlu.

Ruang untuk mainan

Berdasarkan ukuran rumah Anda, pertimbangkan untuk menyediakan ruang untuk hewan peliharaan. Tidak perlu berupa sebuah kamar, Anda bisa menggunakan salah satu sudut saja, misalnya di garasi atau ruang kosong di bawah tangga rumah.

Gunakan area ini untuk menyimpan mainan, perlengkapan, dan aksesori hewan peliharaan. Jika ruangan di rumah Anda terbatas, simpan mainan dan barang-barang keperluan hewan peliharaan di dalam wadah, kotak, atau container plastik berwarna transparan.

BACA JUGA  Jenis Talang Air
WhatsApp chat