Jaga Rumah Tetap Rapi Meskipun Punya Hewan Peliharaan

Anda mungkin salah satu dari sekian banyak orang yang memiliki hewan peliharaan. Memiliki hewan peliharaan kesayangan bisa menghilangkan stress dan penat sepulang kerja atau bersekolah. Tapi terkadang hewan peliharaan kita tak jarang membuat rumah menjadi berantakan hingga kita lelah merapikan keadaan rumah yang dibuatnya berantakan.

Tenang, berikut adalah tips menjaga rumah agar tetap rapi meskipun Anda memiliki hewan peliharaan.

Menyortir

Pemilik hewan peliharaan biasanya cenderung menyimpan mainan dan perlengkapan untuk hewan peliharaan yang sebenarnya sudah tidak digunakan lagi. Contohnya, membiarkan bola-bola yang sudah kempes tergeletak begitu saja di bawah sofa.

Agar rumah tetap rapi, sortir barang-barang tersebut berdasarkan aktivitas hewan peliharaan Anda sehari-hari. Kemudian, buang yang tidak perlu.

Ruang untuk mainan

Berdasarkan ukuran rumah Anda, pertimbangkan untuk menyediakan ruang untuk hewan peliharaan. Tidak perlu berupa sebuah kamar, Anda bisa menggunakan salah satu sudut saja, misalnya di garasi atau ruang kosong di bawah tangga rumah.

Gunakan area ini untuk menyimpan mainan, perlengkapan, dan aksesori hewan peliharaan. Jika ruangan di rumah Anda terbatas, simpan mainan dan barang-barang keperluan hewan peliharaan di dalam wadah, kotak, atau container plastik berwarna transparan.

Ketika semua barang disimpan dengan rapi di satu area, maka rumah akan lebih mudah dirapikan.

Area makan

Siapkan juga area di dalam rumah untuk hewan peliharaan. Secara rutin, biasakan hewan peliharaan makan di area tersebut karena biasanya saat sedang makan, hewan peliharaan suka memainkan mangkuk dan menumpahkan air.

Makanan dan air minum yang tumpah tentunya akan mengotori seluruh lantai. Jika Anda menyediakan area makan untuk hewan peliharaan, maka hanya area tersebut yang akan berantakan saat hewan peliharaan menghabiskan makanannya.

Menyimpan dokumen penting

Dokumen seputar kesehatan hewan, misalnya catatan dokter hewan dan vaksinasi, harus disimpan di dalam folder khusus. Perlakukan surat-surat ini dengan baik, bagaikan dokumen penting milik Anda.

Dalam keadaan darurat, surat berisi informasi tentang hewan peliharaan harus mudah diakses dan dijangkau.

ARSITEK INDO KONTRAKTOR – KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK | BANGUN RUMAH adalah satu-satunya solusi bagi anda yang mempunyai rencana membangun sebuah rumah, ruko, kost-kostan, toko, guest house, kantor, renovasi bangun dll. Konsultasi Gratis Siap datang ke tempat Anda KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp/SMS/WA : 081558263270

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat