Kamar Mandi Anda Lembab Berikut Cara Mengatasinya

Mana ada si rumah tidak ada kamar mandi pasti ada karena kamar mandi merupakan tempat terpenting untuk rumah, dan kamar mandi tidak di desain dengan asal kini, kamar mandi pun sudah banyak yang menarik. Namun sayangnya karena keterbatasan ruang dan area, maka tak jarang kamar mandi berada di tengah-tengah antara ruang satu dengan yang lainnya. Sehingga karena terhimpit ruang lain, maka udara yang mengalir di kamar mandi sering kali terbatas. Hal itu kemudian membuat kamar mandi menjadi lembab dan banyak ditumbuhi bakteri. Karena bakteri dan kuman dapat tumbuh lebih cepat di dalam kamar mandi, maka diperlukan cara yang tepat untuk mengatasi kamar mandi lembap.

Selain itu, kamar mandi harus selalu dijaga agar tetap kering dan bersih agar tidak memudahkan perkembangan bakteri dan kuman. Nah, agar kamar mandi tidak lembap, Sobat Roong bisa menghindarinya dengan tips berikut ini:

Pilih Material Yang Tepat

mengatasi kamar mandi lembap

Penggunaan material yang tepat adalah salah satu poin penting yang harus diperhatikan saat merancang suatu ruangan. Pemilihan material yang tidak mudah lembap, adalah salah satu alasan yang harus dipertimbangkan dengan baik. Misalnya dengan menggunakan keramik, marmer atau granit. Sehingga bahan-bahan ini cocok digunakan sebagai penutup dinding kamar mandi. Tapi jangan lupa untuk pemasangan keramik pada lantai, hindari menggunakan keramik yang licin agar tidak mudah terpeleset.

Jaga Sirkulasi Udara

jaga sirkulasi udara kamar mandi

Tips kedua untuk menghindari kamar mandi yang lembap adalah dengan memperhatikan sirkulasi udara. Jika tidak memungkinkan memasang ventilasi atau jendela pada dinding kamar mandi, Sobat Rooang bisa memasang exhaust fan untuk menjaga sirkulasi udara. Karena kamar mandi yang tidak memiliki jendela akan lebih mudah lembap. Untuk memaksimalkannya, exhaust fan bisa dipasang di plafon yang berseberangan dengan pintu kamar mandi.

BACA JUGA  Ide Menata Tempat Duduk Di Dekat Jendela
WhatsApp chat