Kelebihan Batu Koral

Kelebihan Batu Koral

Kelebihan Batu Koral – Jenis batu alam yang sering digunakan adalah batu alam yang mempunyai tingkat estetika yang cukup menarik. Biasanya batu – batu ini memiliki tingkat kehalusan yang berbeda dari jenis batu – batu yang lainnya. Batu koral merupakan salah satu jenis batuan alam yang sering digunakan sebagai material penghias tanaman.

Keuntungan Menggunakan Batu Koral

Batu koral memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan jenis batu alam lainnya, yaitu :

  1. Tersedia dalam berbagai macam warna dan ukuran

Batu koral memiliki berbagai macam warna yang berbeda-beda, tergantung dari jenisnya. Biasanya setiap daerah menghasilkan warna yang berbeda pula. Batu koral alor dan Bengkulu berwarna hitam, batu koral sukabumi berwarna abu-abu, batu koral pancawarna berwarna merah hati, batu koral flores berwarna hijau, batu koral timor dan ambon berwarna putih, dan lain sebagainya.

Selain warna yang beragam, ukuran batu koral pun bervariasi dengan diameter mulai dari 1 cm – 7 cm. Banyaknya pilihan warna dan ukuran yang tersedia dapat memudahkan Anda dalam memilih. Semua tergantung selera dan kebutuhan.

  1. Indah dan menarik

Karena memiliki berbagai macam warna, batu koral terkenal dengan fisik yang indah dan menarik. Hal inilah alasan mengapa batu koral cenderung digunakan sebagai material penghias dibandingkan dengan material utama.

Batu koral dapat diaplikasikan pada interior maupun eksterior rumah, baik pada bagian dinding ataupun lantai. Namun seringkali masyarakat menggunakan jenis batu ini sebagai material penghias lantai taman dan carport.

  1. Keras dan padat

Kelebihan lainnya adalah batu koral berkarakteristik keras dan padat. Ini membuatnya tidak akan mudah ditumbuhi lumut ataupun jamur meskipun diaplikasikan pada tempat yang lembab. Selain itu, batu koral juga tidak akan mudah rusak karena perubahan cuaca yang tidak menentu.

  1. Mudah dalam perawatan

Seperti jenis batu alam lainnya, perawatan batu koral juga mudah dilakukan. Apabila kotor, hal yang perlu dilakukan adalah cukup dengan menyiramnya dengan air kemudian disikat. Bila setelah disikat kotoran masih menempel, ulangi proses pembersihan dengan menyiramnya dengan air sabun terlebih dahulu.

  1. Dapat digunakan untuk terapi pijat refleksi

Selain berfungsi sebagai material penghias, batu koral juga dapat bermanfaat bagi kesehatan. Caranya adalah dengan mengaplikasikan batu koral pada lantai dengan permukaan yang menonjol-nonjol. Ini bermanfaat sebagai terapi pijat refleksi yang baik untuk kesehatan.

ARSITEK INDO KONTRAKTORKONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK | BANGUN RUMAH adalah satu-satunya solusi bagi anda yang mempunyai rencana membangun sebuah rumah, ruko, kost-kostan, toko, guest house, kantor, renovasi bangun dll. Konsultasi Gratis Siap datang ke tempat Anda KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp/SMS/WA : 081558263270

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat