Pintu merupakan bagian penghubung antara ruangan den tempat keluar masuk ke dalam rumah. Bayangkan jika rumah anda tidak ada pintu? apa yang akan anda lakukan? tapi setiap jenis pintu memiliki kelebihan dan kekurangan. Nah kami akan memberikan informasi tentang kelebhin dan kekurangan pintu.

Pintu Aluminium
Pintu jenis ini biasanya dilapisi dengan warna kesukaan anda. Bisa cocok dikebanyakan desain interior kontemporer. Pintu aluminium secara umum dibuat dari bahan kaca yang dibingkai aluminium.

Kelebihan : tidak memerlukan perbaikan atau perawatan cat ulang.
Kekurangan : tidak bisa dilapisi lagi, dipastikan warnanya bila anda membeli.

Pintu Kayu
Kebanyakan pintu kayu dibuat bukan dari bahan kayu solid alias padat. Beberapa pintu dibuat dengan kepadatan medium fibreboard inti. Ada juga yang dibuat dari bahan polyboard. Pilihan paling ringan adalah pintu yang menggunakan bahan inti honeycomb yang terbuat dari karton.
Kelebihan : sangat cocok untuk rumah yang bergaya klasik, abadi rapi dan elegan, lebih murah gaya, dan kayu stained menciptakan suasana ruangan yang hangat.
Kekurangan : hati-hati memilih pintu berbahan inti honeycomb yang kualitasnya buruk bisa mengurangi kekuatan dan kurang kedap suara, butuh pemeliharaan rutin seperti sering dicat dan divernis.

Pintu Louvre
Pintu jenis ini mempunyai irisan-irisan horizontal yang dapat dibuka untuk aliran udara apabila menginginkan privasi dan keamanan.
Kelebihan : tetap ada aliran udara bahkan bila pintu ditutup.
Kekurangan : lebih sulit dibersihkan dan harus memastikan pekerjaan mekaniknya halus dan dapat menghalangi pemandangan.

BACA JUGA  Ingin Menghemat Tempat Yang Membuat Ruanganmu Makin Luas Berikut Caranya
WhatsApp chat