Ketika membuat pagar kita harus memikirkan bentuk dan desain yang cocok untuk rumah. Tapi sebelum memilih bentuk dan desain kita harus memilih material yang cocok di lingkungan kita. Memilih material tidak bisa sembarangan karena memiliki fungsi untuk pelindung yang diletakan di luar rumah.Nah kami akan memberikan informasi tentang material pagar.

Besi

Kelebihan besi adalah terkenal kuat dan kokoh. Besi mampu memberikan perlindungan yang baik bagi rumah. Besi juga tahan lama, tidak mudah kusam, dan dapat dibentuk sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.

Namun, besi memiliki harga yang relatif mahal dan waktu pengerjaannya lama sesuai dengan ketebalan besi tersebut. Besi cocok untuk digunakan di rumah yang bergaya minimalis, modern dan klasik.

Beton

Kelebihan beton adalah kuat dan solid serta tahan lama. Sedangkan kekurangannya adalah mahal dan membutuhkan waktu lama untuk membuatnya.

Pagar beton memberikan kesan yang masif dan kaku karena berbentuk flat. Pagar beton cocok digunakan di rumah bergaya minimalis dan modern. Jika pagar beton ingin diekspos, gunakan cat anti lumut dan waterproofing sebagai finishing-nya.

Batu Alam

Kelebihan batu alam adalah dapat menciptakan kesan alami dan tersedia dalam berbagai bentuk dan warna. Kekurangannya adalah pagar batu alam ini membutuhkan perawatan yang rutin agar tidak dihinggapi lumut.

Bata Ekspos

BACA JUGA  Menghilangkan Bau Tak Sedap Dikamar Mandi
WhatsApp chat