Kelebihan dan Kelemahan Lantai Semen Poles

Arsitek Kontraktor Jogja – Di artikel ini akan dijelaskan tentang kelebihan dan kelemahan lantai semen poles. Saat ini banyak sekali material pembentuk lantai. Ada lantai keramik, ada lantai marmer, ada lantai kayu, dan masih banyak lagi material lain. Nah setiap meterial itu memiliki kelebihan dan kelemahan masing masing.

 

 

Kelebihan

Tingkat Ketahanan Tinggi

Karena lantai semen tergolong keras, maka lebih tahan terhadap gesekan. Cakaran dari hewan peliharaan atau penggeseran perabot tak akan membuat lantai ini rusak tampilannya. Selain itu, Anda juga akan terhindar dari permukaan lantai yang menggembung akibat proses pemuaian.

Mudah Merawatnya

Sama seperti lantai keramik dan porselen, lantai semen cukup disapu dan dipel secara teratur. Namun sebaiknya pada lantai semen, lakukan peminyakan lantai sebanyak satu kali dalam 6 bulan, agar tampilannya tetap mengilap dan awet. Anda dapat menggunakan bahan alami seperti ampas kelapa, atau sealer untuk lantai semen jika ingin mendapatkannya di toko bangunan.

Multifungsi

Lantai dengan bahan semen ekspos ini dapat dipadupadankan dengan gaya desain interior apa saja, mulai dari klasik etnik, minimalis, ataupun industrial dan rustic. Warnanya yang netral membuatnya cocok pula untuk menjadi alas bagi nuansa warna apa saja di dalam rumah. Selain itu, lantai ini juga serbaguna jika ingin Anda beri lapisan karpet; mulai dari karpet biasa, tebal, tipis, bulu domba, hingga tikar lampit.

Ramah Lingkungan

Lantai ini tidak megandung zat kimia berbahaya, berbau, ataupun menimbulkan pencemaran. Karena itu, lantai semen tergolong ramah lingkungan, lain halnya dengan penggunaan lantai parket asli yang kurang ramah dengan lingkungan.

Dingin

BACA JUGA  Rahasia Kamar Kos Rapi
WhatsApp chat