Konsep Desain Open Space, Tertarik Menerapkannya?

9 Inspirasi Desain Rumah dengan Open Space, Adem & Hemat Listrik

Jos Kontraktor JogjaKonsep Desain Open Space, Tertarik Menerapkannya? Rumah dengan konsep open space yaitu rumah tanpa sekat atau pembatas ruangan yang memisahkan area-area tertentu, seperti ruang tamu atau ruang keluarga, ruang makan, dan dapur.  Biasanya, konsep open space digunakan pada rumah dengan ukuran kecil agar terlihat lebih luas. Namun, bagi Anda yang ingin menggunakan konsep open space, perlu mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan dari konsep ini. Kelebihan dari konsep rumah open space yaitu tidak memiliki sekat, partisi atau dinding yang mengalangi ruangan. Dan untuk kekurangannya antara lain adalah tidak ada privasi karena ruangan tidak memiliki sekat.

 

 

Inspirasi Desain Open Space :

1. Desain Open Space Antara Ruang Dapur dengan Ruang Makan

Desain open space antara ruang dapur dengan ruangan makan. Selain bisa digabungkan dengan ruang keluarga, ruang makan juga bisa digabungkan dengan ruang dapur Anda.

Hal ini bisa memudahkan Anda ketika selesai masak, Anda bisa meletakkan makanan yang sudah siap saji di meja makan.

Anda juga jadi tidak perlu kerepotan ketika memindahkan makanan ke ruang makan, begitupun sebaliknya ketika Anda membawa peralatan makan yang sudah selesai digunakan ke dapur untuk dibersihkan.

Dengan menggabungkan ruang makan dan ruangan dapur, dapat membuat tata letak rumah minimalis Anda semakin terasa nyaman dan luas.

2. Desain Open Space Antara Ruang Tengah dengan Ruang Dapur

Mengabungkan antara ruang tengah dan ruangan dapur. Untuk desain open space yang satu ini, alangkah lebih baik jika Anda memperhatikan desain ruangan dapur Anda terlebih dahulu.

Akan lebih pas jika ruangan dapur Anda memiliki desain dapur mini bar atau open plan supaya tetap cocok apabila digabungkan dengan ruang tengah Anda.

BACA JUGA  Hemat Biaya Bangun Rumah

Dengan begitu, tampilan rumah minimalis milik Anda tidak hanya tersa luas namun juga memiliki keindahan tersendiri dari penggabungan kedua ruangan tersebut. Anda juga bisa menambahkan meja hias atau pajangan lainnya sebagai tanda batas dapur dengan ruang tengah.

3. Desain Open Space Antara Ruang Makan dengan Ruang Santai

WhatsApp chat