Ketika seseorang malas mengecat rumah dan menginginkan rumah bisa dilukis sebaiknya memakai walpaper dinding. Walpaper dinding tidak sama dengan walpaper stiker dinding yang memiliki sifat tahan lama dan menggunakan lem khusus pada pemasangan. Walpaper dinding ada yang tidak bertekstur dan ada juga yang polos sehingga dapat dilukis.

Macam-macam wallpaper dinding
Di bawah ini kami akan menjabarkan mengenai beberapa macam jenis wallpaper dinding yang tersedia di pasaran, diantaranya adalah sebagai berikut :

#Wallpaper non woven
Wallpaper dinding jenis non woven ini memang jarang ditemui di Indonesia. Bahan material pembuatan wallpaper ini adalah non woven itu sendiri. Wallpaper ini memiliki kualitas yang jauh lebih bagus dibandingkan dengan wallpaper jenis lainnya. Harganya yang bisa dikatakan mahal sebanding dengan kualitas dan keuntungan yang ditawarkan oleh produk ini. Non woven ini dapat dipakai lebih dari satu kali, dan dalam memasangnya pun memerlukan keahlian yang khusus karena rumit.

#Wallpaper vinyl
Berbeda dengan wallpaper non woven, jenis vinyl ini memang lebih banyak dijumpai di Indonesia. Terbuat dari bahan material vinyl, dan memiliki harga cukup ekonomis. Wallpaper vinyl memang banyak digemari oleh masyarakat di Indonesia. Hal ini dikarenakan harganya yang murah tetapi kualitas tidak murahan. Penggunaan dari wallpaper ini bisa bertahan hingga 5 tahun.

#Wallpaper fabric backing
Wallapaper fabric backing merupakan wallpaper yang memiliki harga selangit dibandingkan dengan jenis lainnya. Hal ini dikarenakan bahan pembuatannya yang berasal dari rajutan fabric yang memiliki ketebalan tersendiri. Wallpaper ini biasanya digunakan di dalam istana raja. Jika ingin membelinya pun, kita harus memesan terlebih dahulu secara langsung ke tempat produksi. Sebab, wallpaper jenis ini tidak diproduksi banyak atau bisa dikatakan limited edition. Dalam proses pembuatannya pun sangat rumit, dan lem perekat yang digunakan juga bukan lem biasa.

BACA JUGA  Pembangunan Rumah Kost

Wallpaper pure backing
Jenis wallpaper yang terakhir adalah pure backing. Wallpaper satu ini bahan material pembuatannya adalah kertas. Sehingga jenis pure backing ini mudah sekali rusak dan sobek, dikarenakan bentuknya yang tipis. Penggunaan dari wallpaper pure backing ini hanya bersifat temporary, sebab tidak tahan lama.

Beberapa cara memilih wallpaper dinding minimalis
Dalam mendesain wallpaper dinding minimalis memang tidak terlalu banyak bermain dengan motif yang ramai, melainkan lebih kepada motif yang sederhana dan warna wallpaper. Pada ruang tamu hunian minimalis, pengaplikasian wallpaper telah menjadi trend saat ini. Di bawah ini kami akan membagikan tips dalam memilih wallpaper dinding minimalis, diantaranya adalah :

#Bahan material wallpaper dinding minimalis
Pilihlah bahan wallpaper yang mudah dibersihkan, sekaligus perawatannya juga mudah. Vinyl adalah salah satu bahan material wallpaper yang lebih mudah perawatannya dibandingkan jenis bahan textile ataupun foil. Selain itu, material jenis vinyl juga memiliki ketahanan yang bagus terhadap kelembaban.

WhatsApp chat