MEMBANGUN WALK IN CLOSET

Arsitek Indo Kontraktor – Beberapa orang belum mengetahui apa itu walk in closet. Walk in closet adalah suatu ruangan yang dibuat untuk menyimpan pakaian dan aksesoris yang biasa Anda pergunakan setiap hari, seperti baju, sepatu, dasi, ikat pinggang, perhiasan, dsb. Walk in closet biasanya berdekatan dengan kamar tidur Anda.

Jika terdapat ruangan kosong di kamar anda, sulap ruangan kosong tidak terpakai Anda menjadi walk in closet mini. Walk in closet tidak harus besar dan mewah seperti di film, tetapi dengan kreativitas Anda bisa membuat walk in closet yang nyaman dan sesuai ekspetasi Anda. Seperti fungsinya untuk menyimpan barang agar mudah di cari dan tidak tercecer.

Beberapa ide ini bisa menjadi inspirasi Anda membangun walk in closet.

1. Mint and White

(Foto: The Inspired Hive) 

Warna lembut selalu cocok untuk ruangan kecil karena bisa memberi kesan luas. Perpaduan putih dan mint ini tampak segar, apalagi dengan aksen motif dari wallpaper. Boks dari bahan cardboard bisa jadi tempat aksesori yang cukup hemat bila dibandingkan memesan lemari kayu.

2. Natural Touch

(Foto: Simplified Bee)

Walk-in closet bernuansa cokelat muda ini cantik, ya? Simpel, rapi, dan memiliki isi yang warnanya juga senada. Gaya ini cocok untuk kamu yang menyukai elemen alam seperti kayu, rotan, dan tambang. Seperti pada di foto, karpet yang terbuat dari jute dan keranjang berbahan seagrass membuat ruangan tampak hidup.

3. Long Drawer

 (Foto: House of Philia)

Laci-laci memanjang dapat kamu gunakan untuk menyimpan pakaian rumah, pakaian dalam, kaus kaki, dan baju olahraga, sementara pakaian lain digantung dan dipisahkan sesuai warna. Ruang sisanya dapat dipakai untuk sepatu, tas, dan perhiasan. Semuanya dalam nuansa putih agar tampak bersih, rapi dan simpel.

4. Square Storage

(Foto: Minna Kalliokulju)

Storage berbentuk kotak bukan hanya cocok untuk rak buku atau pernak-pernik rumah, tetapi bisa juga dimanfaatkan untuk lemari pakaian.


5. Ethnic Wallpaper

(Foto: Houzz)

Sebuah wallpaper bergaya etnik dengan warna cokelat ini membuat walk-in closet terlihat lebih fun dan berkarakter.

6. Glam Calling

(Foto: Pinterets)

Kamu tetap bisa memberi kesan mewah pada walk-in closet berukuran mungil. Caranya? Menambahkan chandelier, sticker dinding warna emas dan stool berbahan bulu.

7. Shoe Addict

(Foto: Shelterness)

Bila kamu seorang pencinta sepatu, maka walk-in closet ini dapat jadi contekan. Dengan rak sepatu yang menempel di dinding, kamu bisa menyimpan lebih dari 20 sepatu dalam berbagai gaya.

8. Super Organized

(Foto: Small Roomy)

Si Rapi pasti menyukai gaya ini. Seluruh storage didesain secara matang dan rapi sehingga tak ada ruangan yang sia-sia.

9. Clean and Minimalist

Foto: Stylizimo

Kamu pasti betah berlama-lama di walk-in closet bergaya Scandinavian. Isi tidak boleh terlalu banyak, nuansanya hanya seputar warna hitam, putih, navy, abu-abu dan cokelat.

Ruangan kecil bukan menjadi batasan Anda membuat walk in closet. Tidak memerlukan biaya besar dan ruangan yang luas untuk membuat walk in closet.

WhatsApp chat