MEMILIH JENIS CAT YANG TEPAT UNTUK RUANGAN

Arsitek Indo Kontraktor–  Berikut adalah artikel yang dapat membantu anda dalam memilih jenis cat yang tepat untuk ruangan anda.

 

Untuk Dinding dan Ceilings : Cat Emulsion

Cat emulsion adalah jenis cat yang ideal untuk dinding dan ceilings karena memiliki bahan dengan dasar air dan juga tersedia dalam varian warna yang luas. Cat emulsion biasanya membutuhkan dua lapis ketika melakukan pengecatan. Dan sebaiknya Anda menggunakan cat dasar terlebih dahulu sebelum melakukan pengecatan dengan warna yang dipilih, jika Anda menginginkan hasil warna yang baik dan tidak timbul noda hitam pada dinding Anda.

Berikut adalah jenis-jenis dari cat emulsion:

Matt emulsion

Cat jenis ini sangat cocok bagi Anda yang menginginkan hasil warna yang merata dan non-reflective, sehingga dapat menyamarkan permukaan dinding yang tidak rata.

Sheen emulsion

Cat Sheen emulsion adalah cat emulsion yang halus dan lembut sangat ideal untuk digunakan pada dinding dan langit-langit, hasil pengecatan yang halus akan terkesan lebih indah pada ruangan Anda.

Hi-gloss emulsion

Hi-gloss emulsion memberikan efek mengkilap dan mempunyai keunggulan dapat dibersihkan, sehingga cat jenis ini sangat cocok untuk dinding-dinding rumah yang memiliki resiko mudah kotor, seperti kamar tidur anak.

Flexx emulsion

Cat jenis ini difungsikan untuk mengatasi atau menutupi keretakan pada dinding Anda. Flexx emulsion diformulasikan untuk menyatukan celah dan mencegah keretakan lebih lanjut di kemudian hari. Anda akan mendapatkan hasil yang halus dengan tampilan warna-warna cerah yang bertahan lebih lama.

Untuk dapur dan kamar mandi : Hi-gloss atau Easy wash

Dapur dan kamar mandi cenderung beruap, cat jenis ini dirancang khusus untuk tahan terhadap kelembaban, embun dan minyak. Dengan menggunakan cat jenis ini, Anda tidak hanya mendapatkan permukaan dinding yang tahan terhadap hal-hal tersebut tetapi juga membuat dinding Anda mudah dibersihkan.

BACA JUGA  Desain Dapur Mini

Cat jenis emulsion akan menyerap kelembapan ruangan. Lembabnya suatu ruangan dapat menimbulkan jamur dan perubahan terhadap warna cat. Jadi sangat tepat jika Anda menggunakan cat jenis ini untuk dapur dan kamar mandi Anda.

WhatsApp chat