Memilih Lemari Pakaian yang Baik dan Tahan Lama

Arsitek Indo Kontraktor – Lemari adalah tempat untuk menyimpan pakaian pakaian yang kalian punya. Terkadang, untuk menemukan lemari yang pas dan cocok untuk kamar kalian itu sulit, apalagi memilih lemari yang awet tahan lama serta pas dengan budget di kantong kalian. Nah, di artikel kali ini aku akan membahas tentang Tips Memilih Lemari Pakaian yang Baik dan Tahan Lama

Mengetahui berapa luas lahan yang tersedia di dalam kamarTips yang pertama yaitu ketahui seberapa luas ruang kosong yang ada di kamar. Jika kalian sudah mengetahui hal ini, tentu akan lebih mudah menentukan ukuran lemari pakaian. Jumlah pakaian yang dimiliki juga merupakan salah satu faktor untuk memilih lemari pakaian.

Apakah cukup jika semuanya dimasukkan ke dalam lemari pakaian? Jika tidak, maka salah satu tips memilih lemari pakaian adalah dengan menaruh barang seperlunya di kamar. Ingat, kamarmu bukan gudang untuk menaruh segala barang. Apabila jumlah baju terlalu banyak, kalian bisa seleksi baju yang sering dipakai untuk dimasukkan ke dalam lemari baju. Sisanya, bisa disimpan di keranjang atau kotak yang tertutup dan diletakkan di luar kamar.

Banyaknya penghuni kamar juga berpengaruh terhadap pemilihan lemari

Tips memilih lemari baju di kamar yang kecil ditentukan juga oleh jumlah orang yang tinggal di kamar. Tidak perlu membeli lemari baju dengan 3 (tiga) pintu jika kalian tinggal di kamar sendirian. Lain halnya jika kamar ditempati oleh 2 (dua) orang, maka kalian dapat memilih lemari baju dengan sekat atau pintu yang terpisah. Adanya sekat akan memudahkan kalian dalam mencari baju dan tidak tercampur dengan milik orang lain.

BACA JUGA  Cara Mempercantik Taman Rumah Dengan Biaya Sedikit

Jangan lupa untuk cek sekat penahan yang ada di dalam lemari, apakah terlalu tipis atau sudah cukup untuk digunakan sebagai pembatas. Kalau kualitas sekat lemari baju bagus, maka kalian tidak perlu keluar biaya lagi untuk memperbaiki sekat penahan yang lepas.

Memiliki banyak sekat atau ruang yang berbeda sesuai dengan fungsinya merupakan salah satu tips memilih lemari pakaian. Misalnya, pilih lemari baju yang terdapat ruang untuk menggantungkan kemeja atau jas. Setidaknya usahakan terdapat minimal 2 (dua) kabinet atau laci yang digunakan untuk menyimpan aksesoris pakaian agar tidak tercecer.

Pilih lemari pakaian dengan desain minimalis

Desain lemari minimalis sangat cocok diterapkan untuk hunian yang tidak memiliki ruang yang banyak. Dengan memiliki desain lemari pakaian minimalis yang bagus, kalian sekaligus bisa memperindah tampilan rumah. Desain lemari minimalis akan memberikan kesan kamar tampak lebih luas.

Lebih baik pilih lemari pakaian minimalis dengan tinggi yang dimaksimalkan dengan tinggi ruangan. Cara ini dapat menghemat ruang tanpa mengurangi kapasitas penyimpanan baju. Dengan desain lemari pakaian modern yang minimalis, maka kalian akan mendapatkan tampilan kamar yang elegan dan terkesan lebih lapang.

Pastikan lemari pakaian minimalis kalian terbuat dari bahan yang kuat

Tips memilih lemari baju di kamar yang kecil adalah lebih selektif dalam memilih bahan baku furnitur. Terdapat beberapa pilihan bahan dalam membuat lemari pakaian. Antara lain kayu, plastik, bahan partikel, bahkan lemari baju yang terbuat dari kain. Tiap bahan ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

WhatsApp chat