Mencegah Jamur di Dinding

Mencegah Jamur di Dinding

Dinding lembab dan berjamur tak hanya bikin rumah tampak kotor tapi juga bisa mengganggu kesehatan. Paparan organisme tidak sehat bagi siapa saja di dalam bangunan. Bagi para pemilik rumah dalam kondisi cuaca lembab. Jamur disebarkan oleh spora yang melayang-layang di udara dan tumbuh baik di lingkungan lembap, hangat, dan tempat-tempat yang tidak memiliki ventilasi udara, sehingga tidak memiliki sirkulasi udara yang baik. Jika Anda membiarkannya dalam waktu yang cukup lama, dijamin dinding itu akan terkena lembap bahkan parahnya bisa berjamur dan berdampak negatif bagi penghuninya termasuk kesehatan pada tubuh. Selain tidak sehat untuk tubuh Anda, dinding lembap dan berjamur juga akan merusak tampilan ruangan.

Baca juga :

Mencegah Jamur di Dinding

Mencegah Jamur di Dinding

Menghilangkan Jamur di Dinding Rumah Yang Lembab

Sebelumnya siapkan beberapa bahan yang diperlukan seperti sarung tangan karet, pakiaan lengan panjang serta masker yang dapat menutupi hidung dan mulut, dan kacamata. Langkah pertama yang harus diperhatikan untuk menjaga keamanan tubuh, Gunakanlah sarung tangan yang terbuat dari karet, pakaian baju dan celana lengan panjang, alas kaki seperti sepatu karet, serta masker penutup mulut dan hidung, dan juga kacamata. langkah selanjutnya yaitu Buka aliran ventilasi seperti jendela agar mendapatkan sirkulasi udara yang keluar masuk dan bagus selama menghilangkan dan mencegah jamur di Dinding rumah yang lembab.

  1. Campurkan cairan larutan dari campuran karbol dan air bersih dengan takaran 1 bagian karbol dan 3 bagian air bersih secukupnya sesuai dengan media yang akan di bersihkan.
  2. Lapisi dan Semprotkan larutan yang telah dicampurkan tersebut pada area dinding atau lantai keramik yang berjamur di tembok anda jangan lupa untuk menggunakan sarung tangan.
  3. Gosoklah bagian dinding yang terkena jamur menggunakan sikat lakukanlah hal tersebut berulang kali hingga jamur hilang.
  4. Bilas menggunakan air bersih secara secukupnya kemudian keringkan.
Mencegah Jamur di Dinding

Mencegah Jamur di Dinding

Langkah terakhir untuk membasmi jamur tembok di rumahmu adalah menyiramnya dengan air dan mengeringkannya kembali, baik itu menggunakan lap kering atau dengan bantuan kanebo. Bilas dan jangan lupa untuk membersihkan sikat atau kain yang digunakan untuk menggosok jamur dinding tersebut.

BACA JUGA  Cara Memilih Tirai Jendela Untuk Rumah Anda

Baca juga :

Mencegah Jamur di Dinding

Mencegah Jamur di Dinding

Mencegah Jamur di Dinding Rumah Yang Lembab

Apakah anda ingin dinding rumah anda tetap bersih dan tidak ada jamur lagi. Setelah Anda membersihkan dinding berjamur Anda tidak ingin penyakit dinding ini muncul kembali.

WhatsApp chat