Mengecat Rumah Dengan Sapu?

Mengecat rumah bisa menggunakan alat-alat unik selain menggunakan kuas rol. Salah satu ide unik yang perlu dicoba adalah mengecat menggunakan sapu. Bagaimana hasilnya? Sebelumnya, lakukan saja eksperimen ini di kamar tidur terlebih dahulu. Jika ada kesalahan  dan kekurangan anda bisa membenahinya sebelum menerapkan ke ruang keluarga dan ruangan-ruangan lainnya.

Tahap pertama, cat dinding dengan menggunakan rol. Tujuannya agar lebih efektif, apalagi jika dindingnya luas dan lebar. Jangan tunggu cat hingga kering sepenuhnya.

Justru tidak lama setelah Anda mengecat tahap pertama (setengah kering, sekitar 5-10 menit) siapkan sapu yang bersih, dan mulai menyapu dengan gerakan dari atas ke bawah.

Jangan lupa untuk membersihkan sapu terlebih dahulu dari debu dan kotoran.  Tips lain, sebaiknya gagang sapu dicopot agar tangan Anda lebih leluasa menggerakkan sapu dari atas ke bawah.

Dinding dengan tekstur garis-garis timbul sudah terlihat cantik di kamar Anda.  Anda bisa mengaplikasikan teknik ini untuk satu sisi dinding kamar saja jika ingin menghadirkan aksen dan tidak ingin kamar tampak ramai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat