Ruang tamu merupakan bagian terdepan rumah dan tempat untuk menyambut tamu ke rumah. Secara otomatis orang yang berkunjung rumah Anda pasti akan menilai ruang tamu terlebih dahulu. Untuk desain interior ruang tamu sendiri harus Anda perhatikan Lebih dalam termasuk dengan plafon yang akan digunakan.

Plafon untuk rumah adalah salah satu elemen yang paling penting pada desain interior, sehingga memerlukan proses pemilihan model plafon yang harus selaras dan sesuai dengan desain interior.

Anda bisa mempercayakan proses pemilihan model plafon untuk ruang tamu kepada para desainer interior maupun kepada aplikator plafon gypsum.

Tapi akan lebih baik jika membuat desain ruangan sendiri agar mendapatkan hasil yang maksimal dan juga sesuai dengan selera dengan cara mengumpulkan berbagai macam informasi dasar mengenai plafon rumah.

Berikut adalah beberapa tips yang bisa digunakan untuk memilih model plafon untuk ruang tamu.

Memilih Desain Plafon Yang Tepat

Desain dalam model plafon ruang tamu sendiri terdiri dari beberapa desain diantaranya adalah desain suspended, dome, dan chatedral.

Desain Suspended merupakan sebuah desain plafon dengan bentuk standar maupun konvensional, jenis plafon ini mempunyai bentuk yang rata dengan kontur yang rendah. Sedangkan desain dome adalah desain plafon yang memiliki bentuk seperti kubah dan mampu memberikan kesan ruangan lebih luas.

Untuk desain chatedral adalah jenis desain plafon yang dipasang yang dibentuk untuk mengikuti bentuk rangka atap, seperti segitiga. Sama halnya dengan bentuk dome, ruangan yang menggunakan desain plafon chatedral memang terasa lebih luas.

Anda dapat memakai semua desain yang ada pada plafon ruang tamu yang nantinya akan disesuaikan dengan kebutuhan. Namun untuk ruang tamu akan lebih tepat menggunakan plafon jenis suspended dan dome.

BACA JUGA  Hadirkan Water Wall di Rumah, Perhatikan Hal Berikut!

Memilih Plafon Dengan Merek Gypsum Yang Berkualitas

WhatsApp chat