Jika rumah minimalis dengan 2 lantai tidak dirancang dengan baik, alih-alih akan mendapatkan rumah yang nyaman dan menawan, justru dapat menjadi rumah yang tampak sempit dan kurang menyenangkan. Setidaknya sebelum mulai merancang untuk membuat rumah minimalis 2 lantai, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan.

Pembagian Area Rumah

Dalam pembuatan rumah minimalis, merancang denah berdasarkan pembagian area yang dibutuhkan merupakan hal yang utama. Pasalnya dalam tahap ini dapat ditentukan apa saja ruang yang diinginkan ada di dalam rumah serta berapa luas yang bisa diaplikasikan pada masing-masing area. Misalnya dengan mempertimbangkan pada bagian depan rumah, apakah kamu membutuhkan adanya teras, carport atau garasi serta sebuah taman kecil. Sehingga kamu bisa merancang berapa luas dan jarak antara pintu rumah dengan pagar.

Untuk dapat memaksimalkan fungsi ruang pada tiap sudut, area yang berada di bawah tangga bisa dimaksimalkan untuk berbagai fungsi. Misalnya mulai dari tempat menyimpan barang, meja kerja, toilet hingga dapur. Sehingga dengan konsep tersebut, lahan rumah dapat difungsikan dengan lebih optimal.

Bentuk Fasad Rumah

BACA JUGA  Tips Membangun Rumah Kost
WhatsApp chat