Persiapkan Ini Ketika Membangun Rumah 2 Lantai

Jika rumah minimalis dengan 2 lantai tidak dirancang dengan baik, alih-alih akan mendapatkan rumah yang nyaman dan menawan, justru dapat menjadi rumah yang tampak sempit dan kurang menyenangkan. Setidaknya sebelum mulai merancang untuk membuat rumah minimalis 2 lantai, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan.

Pembagian Area Rumah

Dalam pembuatan rumah minimalis, merancang denah berdasarkan pembagian area yang dibutuhkan merupakan hal yang utama. Pasalnya dalam tahap ini dapat ditentukan apa saja ruang yang diinginkan ada di dalam rumah serta berapa luas yang bisa diaplikasikan pada masing-masing area. Misalnya dengan mempertimbangkan pada bagian depan rumah, apakah kamu membutuhkan adanya teras, carport atau garasi serta sebuah taman kecil. Sehingga kamu bisa merancang berapa luas dan jarak antara pintu rumah dengan pagar.

Untuk dapat memaksimalkan fungsi ruang pada tiap sudut, area yang berada di bawah tangga bisa dimaksimalkan untuk berbagai fungsi. Misalnya mulai dari tempat menyimpan barang, meja kerja, toilet hingga dapur. Sehingga dengan konsep tersebut, lahan rumah dapat difungsikan dengan lebih optimal.

Bentuk Fasad Rumah

Bentuk fasad dari sebuah rumah menjadi salah satu elemen yang mempengaruhi penilaian orang terhadap desain rumah yang kita miliki. Oleh sebab itu, umumnya desain fasad rumah juga dirancang dengan baik agar tampak menawan dan cantik. Pengaplikasian aksen tertentu seperti batu alam, elemen kayu, kaca besar atau bahkan permainan warna pada desain eksterior rumah, dapat menjadi nilai tambah pada keindahan tampilan fasad rumah.

Gaya Desain Interior

Jika bentuk fasad merupakan elemen yang berpengaruh pada bagian luar rumah, maka gaya desain interior adalah elemen yang berpengaruh pada kenyamanan di dalam rumah. Pada bagian interior rumah, kamu bisa mengaplikasikan berbagai gaya yang diinginkan untuk mendapatkan suasana rumah yang membuat betah dan menyenangkan. Sehingga gaya yang ingin diaplikasikan pada rumah tersebut dapat menjadi acuan dalam mendekorasi rumah. Usahakan untuk tidak membeli perabotan atau furniture yang bertolak belakang dengan gaya yang ingin diaplikasikan ke dalam rumah, serta membeli barang terlalu banyak. Pasalnya barang atau perabotan yang terlalu banyak dapat membuat rumah terkesan sempit dan penuh. Akan lebih baik jika menggunakan furniture yang multifungsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat