Renovasi Rumah Mungil dengan Budget Terbatas

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor –  Setelah bertahun-tahun, rumah kita bisa saja terlihat sumpek dan kusam. Hal ini terjadi karena beberapa bagian melapuk, memburuk kondisinya, dan kurang perawatan. Seringkali kita berpikir untuk melakukan renovasi rumah, namun keterbatasan biaya dan waktu jadi penghalang utama. Banyaknya kebutuhan lain yang lebih mendesak akhirnya membuat kita mengabaikan renovasi rumah. Padahal masa pandemi saat ini hal yang bisa kita lakukan adalah merenovasi internal rumah kita, supaya kita nyaman dalam rumah, entah untuk WFH ataupun bermain bersama anak. Berikut ini beberapa referensi renovasi rumah mungil dengan budget terbatas. Yuk simak artikelnya.

 

Rumah Mungil dengan Nuansa Pop Retro

Gaya retro yang terlihat pada gambar rumah yang  terrenovasi ini bisa menjadi inspirasi interior rumah mungil ini terlihat cerah dan bisa membawa mood yang ceria bagi pemiliknya. Dengan memberikan warna-warna cerah yang santai ala gaya dari pop, dinding interior rumah dengan warna-warni jadul yang pas.

Untuk pilihan furniture tersendiri penggunaan sebuah rak dinding untuk tempat meletakkan berbagai penak-pernik, seperti meja unik beralas karpet lucu dan sebuah sofa panjang yang empuk, interior rumah mungil rumah menjadi hidup tanpa menguras isi kantong. Sebuah perabot untuk mendukung kegiatan bekerja juga terlihat pada ujung koridor dengan nuansa warna serupa untuk keseluruhan interior rumah mungil yang menawan.

Rumah Mungil dengan Nuansa Alami Pedesaan

Ingin memiliki nuansa yang bisa melepas penat setelah selesai bekerja seharian? Rumah yang nyaman dan membuat sobat merasa betah dalam rumah. Tentu saja bisa! Meskipun dengan rumah mungil tetap dapat terdukung dengan desain yang serba nyaman.

BACA JUGA  Furniture Rumah Multifungsi

Sobat bisa mencoba dengan rumah alami dengan tema pedesaan yang mendominasi furniture kayu tempat yang tepat yang terpadukan dengan lantai kayu agar membuat suasana semakin adem. Karena ruangan mungil, ruangan yang tidak begitu luas, interior rumah mungil ini jadi terlihat serasi dengan penggunaan furniture yang nyaman dan bernuansa lembut. Menambahkan pernak-pernik dekor ruangan yang tampak mewah seperti penggunaan bantal sofa dan cushion sebagai pemanis.

Biaya renovasi rumah dengan nuansa alami pedesaan ini bisa terbilang sangat murah lho sobat. Karena gaya yang diambilpun merupakan gaya alami sehingga tidak perlu banyak bagian rumah yang perlu sobat renovasi. Cukup memperluas halaman agar terasa lebih asri.

Rumah Mungil dengan Cermin agar terkesan Luas dan Mewah

Rumah mungil bisa diakali agar memiliki kesan luas dan mewah dengan menempatkan banyak cermin berukuran besar untuk kesan yang lebih luas dan lapang di dalam ruangan. Sobat juga tidak perlu terpaku pada pemilihan furniture senada seperti pada sofa. Dengan memainkan warna dan jenis sofa tentunya sobat bisa lebih menghemat banyak pengeluaran secara bijak.

WhatsApp chat