Rumah Anda Terdapat Tikus Berikut Cara Mengusirnya

Rumah Anda Terdapat Tikus Berikut Cara Mengusirnya

Tikusss hiiii siapa si yang tidak tau hewan ini biasanya hewan ini ada di rumah dan jika orang mengetahui tikus itu terdapat di rumah itu orang itu akan berfikiran rumah itu kotor. Tikus adalah binatang pengerat yang menimbulkan gangguan luar biasa, bahkan fatal. Gara-gara tikus, tidak hanya makanan yang tau-tau hilang atau berkurang, tapi juga kabel barang elektronik tiba-tiba putus, furnitur rusak, dan kotorannya yang minta ampun joroknya. Rumahmu juga punya banyak tikus. Segera enyahkan binatang yang identik dengan korupsi tersebut dengan cara di bawah ini.

Perawatan khusus untuk halaman

Rumput yang tinggi, pohon yang daun-daunnya menyentuh atap, sangat memudahkan tikus untuk merayap dan memasuki rumahmu. Untuk itu, pastikan ada batas yang cukup lebar antara pepohonan, rumput, dan tanaman hias di rumah, jangan sampai menempel ke dinding.

Bersihkan dapur

Dapur adalah target utama para tikus. Kalau dapur sudah dikuasai, maka tikus akan dengan mudah menguasai rumahmu. Karenanya, jangan lupa untuk membuang sampah dapur setiap malam sebelum tidur. Jangan sampai ada sisa makanan dan kotoran di saluran wastafel, meja dapur, atau kabinet dapur. Cuci peralatan makan dan wastafel cuci piring sampai benar-benar bersih dan tidak ada sisa aroma makanan. Sedikit saja ada aroma, maka tikus akan merusak peralatan tersebut.

Penyimpanan makanan

Simpan makanan di tempat yang bisa terkunci rapat. Jangan menyimpan stok makanan di tempat terbuka. Manfaatkan kabinet dapur sebaik-baiknya. Untuk bahan mentah seperti bawang dan kentang, simpan di tempat terbuka

Pasang lighting

Pasang lampu di setiap laci dan kabinet dapur. Tempat yang terang akan terjaga tetap kering dan bebas dari gangguan serangga seperti kecoak. Kalau bersih dari serangga, maka kabinet dapur akan bersih dan tikus enggan datang lagi.

Pasang jebakan

Pasang berbagai jenis jebakan di rumahmu. Tikus merupakan binatang yang cukup cerdas. Kalau sudah ada tikus yang mati kena racun, bisa jadi tikus lainnya akan lebih waspada dan tidak makan racun tersebut. Jadi sebaiknya siapkan berbagai jenis jebakan dan racun tikus. Jangan lupa untuk selalu mengecek setiap sudut rumah, jangan sampai ada tikus yang mati dan tidak dibuang.

Bersihkan area masuk

Tikus bisa masuk melalui got, menggerogoti bawah pintu dapur, mesin cuci, atap, plumbing, dan kamar mandi. Untuk itu, pastikan kamu sudah membersihkan area tersebut dengan zat kimia pembersih paling tidak sekali seminggu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat