Rumah Bersih Idaman Semua Orang Berikut Cara Merawatnya 

Rumah? Bagaimana dengan kondisi rumah anda? Kotor atau Bersih? Sebaiknya jika kita memiliki rumah rumah itu harus bersih karena Rumah sebagai tempat tinggal untuk berkumpul bersama keluarga haruslah dirawat agar tetap nyaman. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk merawat rumah, agar tetap bersih dan sehat. Tidak sulit untuk menjadikan rumah Anda terlihat bersih. Jangan malas untuk membersihkan debu yang menempel, cucian yang menumpuk, barang yang tidak pada tempatnya, dan lain sebagainya. Hal tersebut akan berakibat buruk bagi kesehatan Anda dan tidak nyaman untuk ditinggali.merawat rumah

Dengan beberapa tip mudah ini bisa Anda jadikan referensi untuk membersihkan rumah agar tetap bersih dan sehat.

Bersihkan Kamar Tidur
Setiap harinya kurang lebih seperempat hari kita dihabiskan di tempat tidur. Kamar tidur merupakan area pribadi kita, yang tentu banyak sekali aktivitas yang terjadi di sana. Tentu saja Anda harus rajin membersihkan kamar tidur, seperti mengganti seprai, membersihkan baju kotor. Juga dengan barang-barang yang tidak terpakai lagi, yang hanya menambah sumpek kamar Anda.

Bersihkan Dapur dan Ruang Makan
Kebiasaan apa yang Anda terapkan di rumah mengenai kebersihan kedua area ini? Apakah Anda membiasakan anggota keluarga untuk mencuci alat makannya sendiri setelah makan atau menyerahkan semuanya agar dibersihkan oleh asisten rumah tangga? Sebaiknya Anda menerapkan salah satu kebiasaan kepada seluruh anggota. Misalkan saja ada peraturan yang membiasakan anggota keluarga secara bergantian untuk mencuci piring setiap kali habis makan. Dengan begitu noda dan kotoran bekas makanan di peralatan makanan tersebut dapat dengan mudah dibersihkan. Jika dibiarkan terlalu lama, akan menimbulkan bau kurang sedap dan berpotensi menimbulkan banyak kuman.

Rutin Bersihkan Kamar Mandi
Salah satu cara merawat rumah tetap bersih dan sehat adalah merawat kamar mandi. Kamar mandi yang sehat dan rapi, akan membuat siapa pun yang menggunakan merasa nayaman. Rutinlah membersihkannya paling tidak minimal seminggu sekali. Bersihkan lantai dengan pembersih lantai, dinding dingin, wastafel, kloset dan semua yang ada di kamar mandi. Berikanlah pewangi ruangan kamar mandi, juga dengan kamper untuk ditaruh di dekat saluran pembuangan juga di kolong-kolong kloset.

Rutin Bersihkan Lantai
Anda bisa menggunakan vacuum cleaner setiap hari untuk membersihkan sudut ruangan yang tidak terjangkau dengan sapu. Pel lantai ruah setidaknya dua hari sekali, menggunakan cairan pembersih.

Rutin Bersihkan Furnitur dan Gorden
Minimal sebulan sekali untuk mencuci dan mengganti gorden di rumah. Juga dengan rajin membersihkan furnitur rumah agar tidak menumpuk debunya, dan tidak banyak sarang laba-laba.

Mengosongkan Keranjang Cucian Setiap Minggu
Jangan biarkan pakaian kotor menumpuk di dalam tempat cucian kotor lewat dari satu hari. Cuci pakaian kotor dengan rutin, agar pakaian selalu bersih dan wangi.

Mengatur Sirkulasi Ruangan Agar Terjaga dengan Baik
Salah satu cara merawat rumah dengan agar tetap bersih dan sehat, Anda bisa mengatur sirkulasi ruangan. Ruangan tersebut bisa itu di kamar, ruang keluarga, ruang tamu, dan di mana saja yang ada ventilasi udara. Saat pagi hari, biasakan untuk membuka jendela kamar, dan juga jendela ruang tengah. Agar udara yang mengendap di dalam ruangan saat malam hari bisa hilang.

WhatsApp chat