Sirkulasi Udara Yang Baik Untuk Rumah – Ini Dia Tipsnya!

7 Macam Ventilasi Rumah Unggulan, Pengap Hilang | Mustika Land

Jos Kontraktor JogjaSirkulasi yang lancar memastikan udara dapat bergerak bebas ke seluruh area rumah, serta menggantikan udara hangat di dalam dengan udara yang lebih sejuk dari luar rumah. Selain itu, rumah yang sejuk, terutama yang berlokasi di daerah tropis, tentunya akan lebih hemat energi terhadap penggunaan air conditioner. Elemen penting sebagai penunjang sistem sirkulasi udara dalam rumah adalah jendela dan ventilasi rumah. Namun, kedua hal itu saja tidak cukup. Ada berbagai penerapan desain lainnya dapat dicoba untuk menciptakan sirkulasi udara rumah yang baik, seperti beberapa cara berikut ini. Sirkulasi udara yang baik untuk rumah – ini dia tipsnya!

 

1. Membuka Jendela

Perhatikan Ventilasi, Penting untuk Cegah Penularan Covid-19 dalam Ruangan Halaman all - Kompas.com

Membuka jendela ruangan menjadi cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan sirkulasi udara di rumah. Saat pagi hari, kamu bisa membuka daun jendela untuk menciptakan perputaran udara. Membuka jendela juga memudahkan cahaya matahari masuk ke dalam rumah.

Tambahannya bukalah jendela di area dapur, kamar mandi, dan ruang mencuci. Tiga ruangan ini dinilai paling banyak menciptakan bau. Membuka jendela dapat membantu mengatasi masalah kualitas udara.

2. Atur Furnitur dengan Baik

Selain Ventilasi, 6 Cara Ini Membuat Sirkulasi Udara di Rumah Jadi Baik

Kita cenderung menganggap mengatur furnitur sebagai pertimbangan desain interior, padahal ini juga berdampak pada aliran udara di rumah. Pastikan mengatur furnitur dengan baik sehingga tidak menghalangi udara dari ventilasi apa pun.

BACA JUGA  Cantik Banget Rumah Kaca Ini Bisa Loh Kamu Tiru
WhatsApp chat