Tips Agar Ruang Tamu Terlihat Luas

Salah satu cara agar ruangan terkesan luas adalah dengan memainkan warna cat ruang. Warna yang cerah akan membuat kesan ruangan menjadi lebih luas dan lapang.

Warna cat sebuah ruangan memiliki peran yang penting sebagai sarana untuk memperkuat dan memberikan kesan tertentu. Rumah tua atau bangunan lama yang terlihat kusam dapat tampil cantik dengan tampilan baru dengan sentuhan warna-warna catnya.

Selain dapat memberikan wajah baru, cat juga mampu mengubah suasana ruang dan memberi pengaruh terhadap psikologis penghuninya. Jadi, meski hanya sekedar mengubah warna cat, ada banyak manfaat yang didapatkan. Ruang tamu sempit di rumah pun dalam sekejap akan memiliki kesan lapang dan nyaman.

Warna cat ruang tamu sempit dengan putih

warna cat ruang tamu sempit

Suka dengan warna putih? Anda dapat menggunakan warna ini sebagai warna cat ruang tamu di rumah. Selain mudah untuk dikombinasikan dengan warna lain, warna putih juga selalu berhasil memberikan kesan bersih dan lapang untuk sebuah ruang. Kamar yang memiliki dinding berwarna putih juga akan terlihat lebih cerah, luas dan terkesan bersih, terang, nyaman dan tenang.

Warna cat ruang tamu sempit dengan biru navy

warna cat ruang tamu sempit

Biru navy adalah warna biru laut yang gelap yang memberikan pengaruh luar biasa pada ruang sempit di rumah. Anda bisa memadukan warna ini dengan putih atau kuning. Penerapan warna cat yang tepat dengan biru navy dapat membuat ruang tamu sempit lebih terasa luas. Pilihan funitur dan hiasan berwarna netral akan membuat ruangan luas dan tidak tampak berlebihan.

Warna cat ruang tamu sempit dengan biru toska

WhatsApp chat