Melihat sudut rumah yang berantakan memang tidak menyenangkan. Namun rasa malas untuk membereskan rumah seringkali kalah dengan niat baik menjaga kebersihan.

Jurus mudah membuat rumah selalu rapi berikut ini patut Anda tiru.

Sembunyikan perlengkapan mandi

Ruangan pertama yang perlu mendapatkan atensi lebih adalah kamar mandi. Tentu tamu Anda akan membutuhkannya, untuk sekadar mencuci tangan atau membasuh muka. Karena itu, jangan biarkan perlengkapan mandi diletakkan di sembarang tempat. Agar selalu rapi Anda dapat memanfaatkan tiap inci rak penyimpanan obat sehingga sikat gigi atau pisau cukur, bisa Anda gantung dan sembunyikan.

Rapikan charger hp

Kabel charger smartphone yang menjuntai, kerap membuat meja nampak kotor. Trik mudah memberesekannya, ambil beberapa paper clip berukuran besar lalu jepitkan ke pinggir meja. Setelah itu masukkan connector charger ke dalam lubang paper clip, dan masalah kabel berantakan hilang seketika.

Mengatur laci

Jika Anda tidak memiliki cukup banyak laci untuk menyimpan satu jenis barang, cara mudah menatanya adalah memberi sekat. Siapkan beberapa kardus sereal bekas, kertas kado, gunting, cutter, dan lem. Lalu potong kardus sesuai dengan lebar dan tinggi laci. Tutup seluruh bagian kardus dengan kertas kado, sekat untuk laci Anda pun siap digunakan. Manfaat dari pemberian sekat ini adalah untuk mengelompokkan beragam jenis barang ke masing-masing sekat pada laci.

Garasi = gudang

BACA JUGA  Gaya Apartemen Mewah
WhatsApp chat