Kebanyakan orang bingung melihat rumah yang kurang rapih, walaupun sudah selalu rajin membersihkan rumah. Mungkin ada kesalahan yang tidak diketahui sehingga rumah kurang bersih. Nah kami akan memberikan informasi tentang tips agar rumah terlihat rapi.

Pertama, tentukan tempat menyimpan setiap barang

Poin ini merupakan langkah awal dari membereskan rumah. Expert organizer di New York, Sharon Lowenheim berpendapat, “Pastikan setiap benda memiliki tempat tinggalnya.”

Gagasan ini memang benar, karena bayangkan saja jika benda seperti peralatan makan yang seharusnya ada di dapur malah berada di kamar tidur. Atau peralatan dapur yang seharusnya tidak tergeletak di ruang tamu, dan sebagainya. Kebiasaan ini tentu saja akan membuat rumah terus menerus berantakan dan menyulitkan Anda saat mencarinya.

Dengan mengetahui tempat menyimpan setiap barang, Anda tidak hanya memudahkan diri sendiri, tetapi juga menjaga kondisi rumah agar tetap terorganisir.

Kedua, jangan perbanyak barang

Siasat lain untuk menjaga rumah tetap terorganisir adalah menghindari penggunaan banyak barang. Pisahkan mana benda-benda yang dibutuhkan sehari-hari dengan yang tidak. Jika jarang dibutuhkan tempatkan saja pada gudang penyimpanan.

Menumpuk satu barang diatas barang lain memang sudah menjadi kebiasaan hampir seluruh anggota keluarga. Terlebih ketika sedang sibuk dan merasa tidak punya waktu untuk menyimpannya dengan baik.

Nah, hobi seperti inilah yang seharusnya mulai dijauhi. Ingat, bahwa menyimpan barang di tempat asalnya dan bukan diatas barang lain, akan membuat rumah tampil rapi setiap saat.

BACA JUGA  Tips Memilih Cat Rumah yang Bagus
WhatsApp chat