Tentu akan lebih baik jika rumah idaman minimalis kamu menghadap ke arah terbitnya matahari sehingga terkena sinar matahari pagi yang bisa mengurangi kelembaban ruangan. Jika tidak, kamu bisa memanfaatkan jendela yang lebar secara optimal.

Maksimalkan juga penggunaan ventilasi udara untuk menghemat penggunaan pendingin ruangan. Rumah dengan penerangan yang cukup akan menghindari kesan suram dan membuat ruang terasa lebih lega. Sedangkan, sirkulasi rumah yang baik tentu bagus untuk kesehatan penghuni rumah dan membuat udara menjadi lebih segar.

6. Pilih furnitur yang tidak memakai banyak ruang

desain rumah minimalis
(Image: nyde)

Untuk menghemat banyak ruang, gunakan furnitur gantung atau yang menempel di dinding. Furnitur gantung tampak praktis dan membuat nuansa ruang menjadi lebih lapang.

Di sisi lain, furnitur gantung juga bisa menambah estetika ruangan di rumahmu.

7. Hindari pemilihan warna gelap di rumah idaman minimalis kamu

desain rumah minimalis
(Image: divesanddollar)

Pemilihan warna-warna pada rumah minimalis pun khas dengan warna netral seperti putih, hitam, dan abu-abu. Walau begitu, warna-warna netral ini juga gak jarang dikombinasikan dengan sedikit warna cerah.

Jika ingin membuat ruangan tampak lebih luas, pilih warna terang seperti putih atau abu-abu muda sebagai warna dominan.

Desain rumah minimalis bisa disulap menjadi hunian yang nyaman dan tetap elegan.

Pada dasarnya desain rumah minimalis adalah mengoptimalkan penggunaan perabot secara fungsional sehingga lebih hemat tapi tetap estetik.

Untuk membuat rumah nyaman huni, bukan soal seberapa besar ukuran rumah, tapi seberapa tepat pengaplikasian furnitur dan tata letak ruang di dalam rumah.

BACA JUGA  Tanaman Hias Yang Cocok Di Dalam Rumah
WhatsApp chat